HIBURAN

3 Rekomendasi Anime yang Mirip Attack on Titan

JEMBER – Attack on Titan merupakan salah satu anime yang sangat populer saat ini. Anime yang rilis perdana di tahun 2013 menjadi sangat populer dikarenakan jalan cerita yang sangat susah ditebak. Anime ini juga terkenal karena sang pembuat cerita Hajime Isayama sangatlah sering memutuskan untuk membuat karakter yang masih hidup tiba-tiba mati dengan secara tak terduga.

Meskipun begitu tidak dapat dipungkiri bahwa hal itulah yang menjadi sisi daya tarik dari anime Attack on Titan. Karena kengerian yang disajikan dari anime ini sendiri, kita sering merasakan sensasi tegang dan takut.

Saat ini versi manga dari anime ini sudah memasuki tahap akhir cerita. Banyak orang yang akhirnya mulai memikirkan hiburan tontonan lain jika cerita dari Attack on Titan sendiri akan tamat.

Nah, di sini penulis memiliki rekomendasi anime yang mirip dengan Attack on Titan.
Berikut adalah 3 rekomendasi anime yang mirip dengan Attack on Titan.

1. Kabaneri of the Iron Fortress

Anime ini bisa dibilang sangatlah mirip dengan anime Attack on Titan saat musim ke-1. Hampir semua unsur dari anime ini sangatlah mirip dengan Attack on Titan, seolah-olah Raksasa (Titan/Kyojin) yang ada di Attack on Titan, di anime ini dirubah menjadi Zombie. Kondisi tembok yang mengurung para penghuni Pulau Paradis di Attack on Titan, di anime ini juga para rakyatnya dikurung oleh tembok yang hanya bisa diakses dengan kereta api saja.

Jalan cerita yang temboknya sama sama hancur juga menjadi kemiripan dari kedua anime ini. Tidak mengherankan sih, karena anime Kabaneri of the Iron Fotress ini digarap oleh direktur bahkan studio yang sama dengan Attack on Titan season 1, yaitu Tetsuo Araki sebagai direktur, dan studio yang menggarap adalah Wit Studio.

2. Akame ga Kill!

Bisa dibilang anime ini memiliki kemiripan dengan anime Attack on Titan pada saat memasuki arc The Uprising atau musim 3 bagian pertama. Yang menceritakan kudeta pemerintahan untuk menjadi Historia menjadi ratu yang baru.

Kemiripan dari segi cerita dari kedua anime ini adalah sama sama ingin melakukan kudeta kepada Pemerintahan yang ada. Jika di Attack on Titan yang merancanakan kudeta adalah Survey Corps, di Akame ga Kill! yang merencanakan kudeta adalah Night Raid.

3. Tokyo Ghoul

Konsep dari kedua anime ini sangatlah mirip, kita sama sama disuguhkan konsep cerita yang menceritakan peperangan antara manusia dengan mahluk lain hingga pada akhirnya peperangan manusia antarmanusia.

Jika di Attack on Titan kita diceritakan peperangan antara manusia dengan raksasa, yang dimana raksasa-raksasa tersebut pada akhirnya adalah manusia dan berakhir pada peperangan antar manusia, di Tokyo Ghoul kita juga diceritakan peperangan antara manusia dengan ghoul, yang pada akhirnya sendiri ternyata banyak manusia yang memiliki status setengah ghoul dikarenakan transplantasi organ.

Itulah 3 rekomendasi anime yang mirip dengan Attack on Titan, tentu saja masih banyak anime yang memiliki kemiripan dengan Attack on Titan meskipun hanya sedikit unsur kemiripannya. Nah, dari 3 rekomendasi anime tersebut manakah anime yang kalian suka? (*)

Pewarta: Zeinel Arifin Sadiq

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like