GAYA HIDUP

4 Alasan Anda Harus Selalu Berpikir Positif

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JEMBER – Berpikir positif memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental. Pikiran negatif membuat seseorang terburu-buru dalam menentukan sesuatu.

Selalu berpikir positif menjadikan seseorang lebih bahagia. Terhindar dari was-was akan sesuatu.

Selain alasan di atas, di bawah ini ada beberapa manfaat berfikir positif.

1. Lebih tenang

Terburu-buru, was-was dalam bertindak. Sifat tersebut dihasilkan dari pikiran negatif. Sehingga membuat tidak tenang, Takut dan berburuk sangka pada sesuatu yang masih tidak jelas.

Ketaatan kepada Tuhan menjadi hal mendasar untuk mendorong seseroang terus berpikir positif.

2. Hidup lebih sehat

Selalu menerapkan berpikir positif mengurangi produksinya hormon kortiso dalam tubuh. Semakin rendah hormon tersebut, maka kemungkinan terjadinya Depresi, stress dan masalah kesehatan mental lainya akan rendah.

Menerapkan pikiran positif anda selangka lebih sehat dari pada seseorang yang selalu berpikir negatif. Dilansir klikdokter.com jika seseorang menerapkan berpikir positif memiliki harapan hidup 10 tahun lebih lama dari pada orang yang menerapkan berpikir negatif.

3. Menjadi pribadi menyenangkan

Pikiran akan mempengarui perilaku seseorang. Jika menanamkan pikiran negatif maka akan memiliki prilaku yang tidak baik. Ketika seseorang menanam pikiran positif akan membentuk seseorang yang berprilaku baik dan akan berbuat baik terhadap orang lain sehingga lebih menyenangkan.

4. Percaya diri

Percaya diri akan muncul ketika seseorang percaya akan sesuatu yang dimilikinya. Tidak pesimis terhadap kemampuan yang dia miliki. Percaya diri ini muncul ketika seseorang berpikir positif terhadap dirinya sendiri. (*)

Pewarta: Badiatur Roqibus Syafaah

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like