GAYA HIDUP

4 Brand Outdor Lokal Paling Favorit di Indonesia

ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JEMBER – Merek perlengkapan outdor di Indonesia sangat banyak bermunculan. Mulai brand lokal sampai internasional, namun kebanyakan penikmatnya menyukai merek lokal aslli Indonesia. Selain harganya pas di kantong, kualitas dan penampilannya pun sangat menggoda.

Dari beragam merek produk lokal, berikut 4 brand outdor yang paling digemari.

1. Eiger

 

Eiger adalah merek perlengkapan outdor asli Indonesia yang sukses memasarkan produknya sampai mancanegara. Nama Eiger sendiri berasal dari nama salah satu gunug di Alpen, Swiss.

Eiger pertama kali dibuka di Jawa Barat, yang bertempat di kota Bandung dengan nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri.

Produk-produk yang dihasilkan perusahaan tersebut sangat menunjang kebutuhan para pendaki gunung. Mulai peralatan berkemah, mendaki tebing, dan lain-lain.

Tak hanya itu Eiger juga mengeluarkan produknya yang lebih casual dan menarik mengikuti trendi desain stylish.

2. Consina

Merek yang satu ini meskipun kerap bersanding dengan brand perlengkapan luar negeri, ternyata merek ini adalah karya orang Indonesia sendiri. Hampir mirip seperti Eiger, Consina juga mengeluarkan produknya dalam berbagai macam perlengkapan.

Uniknya harga Consina dapat dikatakan murah daripada brand lokal lain yang kualitas dan tampilannya masih di bawah rata-rata.

Consina lebih dikenal produknya dengan kualitas dan penampilan carriernya. Desain yang elegan dan memiliki strap sentrum yang kokoh membuatnya banyak digemari.

3. Arei

Arei termasuk brand yang lahir lebih dulu daripada Eiger dan Consina. Banyak yang mengatakna meskipun Arei kalah dalam hal penampilan, namun tetap kategori brand outdor lokal terbaik.

Arei sendiri dikenal dengan bahan material yang baik dan tahan lama. Namun di satu sisi banyak yang memberikan informasi bahwa brand ini sudah dimiliki oleh produsen luar negeri.

Tetapi untuk lisensinya belum diketahui dengan pasti.

Terlepas dari semua itu, brand ini tetaplah brand lokal dengan kualitas terbaik dan banyak diminati para pecinta gunung maupun rider.

4. Avtech

Merek yang satu ini banyak digemari oleh para penggemar hiking, terlebih karena harganya yang ringan di tangan dan kualitas yang cukup memuaskan.

Avtech sebelumnya mempunyai nama Advendture. Setelah dua tahun telah berdiri, produk ini akhirnya memutuskan untuk berganti nama. Mungkin karena nama Adventure terlalu ketinggalan di kalangan merek outdor yang lain.
Namun tak butuh waktu lama Avtech banyak diminati di Indonesia.

Dengan harganya yang murah, maka tak heran jika sekarang Avtech telah membuka cabang lebih dari 100 kota di Indonesia. (*)

Pewarta: Mochammad Samsi Ridwan

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like