TIPS

4 Hal yang Harus Diketahui Untuk Mendekorasi Ruang Tamu

(Ilustrasi ruang tamu/ Freepik)

(Ilustrasi ruang tamu/ Freepik)

 

Tunasnegeri.com – Ruang tamu bisa dibilang ruang paling penting di rumah dalam hal dekorasi. Ini adalah ruangan tempat menjamu tamu dan orang yang di cintai, dan di sinilah keluarga cenderung menghabiskan sebagian besar waktu di rumah mereka bersama setelah dapur.

Dekorasi ruang tamu harus mencerminkan diri sendiri dan keluarga. Jangan biarkan orang lain memberi tahu bagaimana harus atau tidak harus mendekorasi.

Jika ingin memastikan ruang tamu tetap terlihat bagus, maka harus melihat hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di ruang tamu ini.

Seperti dilansir dari The Spruce, inilah hal-hal yang harus diperhatikan.

1. Item ruangan paling penting

Setiap orang pasti ingin memilih barang yang paling mahal atau favorit dan menghias sekelilingnya. Bagi banyak orang, barang itu mungkin adalah sofa.

Jadi, belilah sofa kualitas terbaik yang mampu dibeli. Sofa adalah investasi besar dan pastinya kita ingin tahan lama. Ingat, sofa dengan kualitas rata-rata harus bertahan setidaknya 10 tahun sementara sofa kelas atas harus bertahan hingga 25 tahun.

2. Warna cat

Salah satu item yang paling tidak penting untuk diketahui pada awal dekorasi ruangan adalah warna cat.

Cat tersedia dalam ribuan warna dan dapat dengan mudah diubah. Dalam kebanyakan kasus, itu harus menjadi salah satu hal terakhir yang biasa di putuskan.

3. Aksesoris untuk Ruang Tamu

Permadani, bantal lempar, dan karya seni dapat mengatur warna suatu area. Pastikan semua perabot muat di atas permadani.

Bantal bantal adalah aksen dekoratif yang bagus tetapi jangan terlalu banyak digunakan sehingga Anda harus memindahkan semuanya dari sofa sebelum duduk.

Selain itu, saat menggantung karya seni di sebuah ruangan, hindari kesalahan paling umum yang dilakukan orang, jangan menggantung karya seni terlalu tinggi.

4. Pencahayaan Ruangan

Pertimbangkan untuk menggabungkan pencahayaan overhead, ambient, dan task lighting. Gunakan lampu meja, lampu lantai, sconce, atau apapun yang disukai.

Pastikan untuk menggunakan campuran. Ini akan memberi lebih banyak cahaya sekaligus membuat ruangan dan semua orang di dalamnya terlihat lebih baik.

Dan, jangan lupakan pentingnya sakelar dimmer. Setiap lampu di ruang tamu harus memiliki sakelar peredup di atasnya. (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like