TEKNOLOGI

4 Rekomendasi Aplikasi yang Memudahkan Manajemen Waktu

JEMBER – Manajemen waktu sudah menjadi masalah utama bagi pekerja maupun pelajar. Apalagi mengingat jatah waktu untuk satu hari hanya 24 jam.

Terkadang kita merasa waktu yang ada tidak cukup untuk menyelesaikan tenggat waktu (deadline) tugas yang menumpuk. Manajemen waktu sendiri merupakan hal yang sangat penting untuk mengatur produktivitas Anda, agar tidak khawatir dengan tenggat waktu yang selalu menghantui.

Dengan menerapkan manajemen waktu yang benar maka kita akan menyelesaikan tugas dengan mudah, efektif, dan efisien.

Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, kita tidak perlu pusing pusing lagi untuk menerapkan manajemen waktu yang baik dan benar. Di era teknologi seperti ini banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk menerapkan manajemen waktu yang dilengkapi berbagai fitur canggih.

Dan berikut adalah 4 rekomendasi aplikasi yang akan memudahkan manajemen waktu Anda:

1. Forest
Forest sendiri merupakan aplikasi smartphone yang dapat membantu Anda dalam menerapkan manajemen waktu Anda. Aplikasi ini sendiri menawarkan fitur yang dapat membantu Anda untuk tidak melihat smartphone secara terus-menerus sehingga Anda dapat lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

2. Toggl
Aplikasi kali ini menawarkan konsep manajemen waktu dengan teknik Pomodoro. Teknik ini merupakan teknik manajemen waktu yang mengharuskan kita fokus secara maksimal dalam waktu 25 menit dan kita dapat istirahat selama 5 menit.

3. Todoist
Aplikasi Todoist sendiri menawarkan fitur yang akan membantu para penggunanya untuk menjadwalkan seluruh tugas yang ingin mereka lakukan. Bagusnya dari aplikasi ini, pengguna dapat menandai beberapa jadwal sebagai prioritas tinggi hingga dapat diberi tenggat waktu yang dapat memudahkan kita dalam memanajemen waktu.

4. Remember The Milk
Aplikasi yang satu ini memiliki nama yang sangat unik. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan fitur yang berkonsep to-do-list yang unik juga.

Keunikan aplikasi ini yaitu dapat kompatibel dengan smartphone, gmail, dan lain-lain. Selain berkonsep to-do-list aplikasi ini juga menawarkan fitur seperti widget dan notifikasi.

Tentunya semua aplikasi yang memudahkan kita dalam menerapkan manajemen waktu itu baik dan bagus. Namun semua itu tetap kembali kepada pribadi kita, apakah kita benar-benar ingin menggunakan waktu secara baik dan efisien.

Jika dengan niat dan disertai dengan kedisiplinan dalam menggunakan waktu, tentu saja kita akan dapat menggunakan waktu secara baik dan efisien. Sehingga kita bisa menyelesaikan segala tugas yang diberikan.

Aplikasi hanyalah sebagai sarana yang membantu kalian dalam mengatur waktu saja, jadi dari 4 rekomendasi tersebut manakah aplikasi yang kamu rasa sangat memberikan dampak yang sangat efisien pada waktu? (*)

Pewarta: Zainel Arifin Sadiq

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like