TIPS

4 Strategi Agar Penjualanmu Meningkat, Salah satunya Memberi Pelayanan Terbaik

Ilustrasi penjualan lewat sosial media. (Foto: Pixabay).

Tunasnegeri.com – Ketika akan memulai sebuah usaha, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari modal usaha, keuntungan yang akan didapat, strategi dalam penjualan hingga hambatan apa saja yang akan dilalui.

Sering kali diketahui banyak dari para pengusaha yang mengalami kegagalan dalam meningkatkan penjualan usaha yang mereka kelola.

Untuk mencegah kerugian dan penjualan yang kurang efektif, maka diperlukan adanya strategi penjualan.

Strategi penjualan bisa dimulai dengan memberikan diskon hingga menjaga kesetiaan para pembeli.

Dikutip Tunasnegeri.com dari berbagai sumber, lalu strategi apa saja yang bisa dilakukan. Yuk simak beberapa strategi dibawah ini :

1. Sering memberikan promosi

Biasanya nih untuk meningkatkan penjualan dan menarik para pembeli, sering-sering deh mengadakan promosi.

Seperti buy one get one. Ini adalah salah satu cara memberikan keuntungan bagi konsumen dengan membayar satu produk saja mereka bisa membawa dua produk sekaligus.

2. Memberikan pelayanan yang terbaik

Ini adalah hal utama yang paling menjadi perhatika para pembeli. Dalam hal ini, pembeli adalah raja yang harus diberikan pelayanan sebaik mungkin.

Misalkan berbicara dengan kata-kata yang baik dan sopan. Dengan cara seperti ini pelanggan akan merasa dihargai dengan pelayanan terbaik.

3. Menggunakan aplikasi digital

Di era globalisasi saat ini, penggunaan aplikasi digital menjadi prioritas utama dikalangan masyarakat terutama kalangan muda.

Kalian bisa menggunakan aplikasi digital untuk melakukan penjualan secara online dan delivery order.

Dengan begitu para pembeli tidak harus datang ke restoran kalian, cukup menunggu pesanan yang dipesan datang dengan duduk santai di rumah.

4. Meninjau kembali harga produk

Usahakan anda melakukan riset harga yang akan ditetapkan dalam melakukan penjualan produk, apakah produk yang anda jual sudah sesuai dengan harga dan kualitas yang ditawarkan.

Jika harga produk anda terasa terlalu murah, anda dapat menaikkan harga serta melakukan edukasi mengenai manfaat yang akan didapatkan, seperti peningkatan layanan pelanggan, jaminan yang lebih baik, peningkatan kualitas bahan yang digunakan, serta regulasi yang lebih adil.*

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like