GAYA HIDUP TIPS

5 Ide Bisnis Ramadhan, Salah Satunya Menjual Takjil

(Ilustrasi wirausaha. Courtesy: Pixabay)

(Ilustrasi wirausaha. Courtesy: Pixabay)

 

Tunasnegeri.com – Jelang Ramadhan 2021 atau 1442 H, umat Islam akan berpuasa dengan menahan lapar, haus, dan hawa nafsu dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari.

Bulan Ramadhan, merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Selain dijanjikan akan mendapatkan banyak pahala yang berlipat ganda, bulan Ramadhan juga dapat mendatangkan berkah dari segi ekonomi. Peningkatan omset mampu diraih di berbagai bidang bisnis.

Banyak orang menciptakan bisnis dadakan selama bulan puasa, tentu saja hal ini penting dimanfaatkan oleh orang yang ingin memiliki cukup besar.

Dilansir Tunasnegeri.com dari berbagai sumber, inilah 7 ide bisnis yang memiliki peluang besar dibulan Ramadhan.

1. Jualan Takjil

Tradisi takjil sangat populer di bulan Ramadhan, diartikan sebagai hidangan untuk berbuka puasa, terutama makanan dan minuman manis yang disantap sebelum berlanjut ke menu utama.

Ide bisnis ini memiliki peluang yang cukup besar, karena umumnya, umat muslim akan membutuhkannya untuk santapan berbuka puasa.

Salah satunya Kolak, menu takjil yang disukai banyak orang karena memiliki rasa yang lezat dan manis.

2. Jual Minuman Segar

Minuman segar adalah salah satu peluang bisnis yang bisa menghasilkan cuan yang lumayan. Setelah umat muslim menahan dahaga selama satu hari berpuasa, minuman segar adalah menu yang paling banyak diburu.

Minuman segar banyak jenisnya, seperti jus buah-buahan, es campur, es buah dan lain-lain.

3. Menjual kurma

Buah satu ini adalah menu berbuka puasa yang sangat diburu oleh setiap orang, berbuka dirasa akan menjadi kurang afdol jika tidak ada kurma.

Di Indonesia, buah kurma tidak dapat tumbuh subur. Nah, oleh karena itu ini adalah peluang yang bagus, tinggal mencari agen kurma dan di packing menarik untuk di jual.

4. Jual aneka kue kering

Salah satu ide bisnis yang menarik saat bulan Ramadhan adalah menjual aneka kue kering yang di kemas dengn toples.

Hidangan ini pasti banyak diburu oleh orang karena pada saat lebaran kue kering menjadi penyempurna meja yang ada di ruang tamu.

5. Jual Parsel lebaran

Parsel lebaran dapat Anda jadikan usaha yang cocok dijalankan pada saat bulan Ramadhan.

Karena, ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat kita banyak yang berlomba-lomba mengirim parsel ke sanak saudara, teman atau klien mereka. (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like