GAYA HIDUP OLAHRAGA

5 Tips Olahraga yang Cepat Membakar Kalori

JEMBER – Olahraga merupakan aktifitas fisik yang populer untuk membakar kalori dalam tubuh kita. Menurut penelitian, olahraga seperti lari adalah jalan alternatif yang dapat membakar kalori dalam tubuh dengan cepat.

Tetapi beberapa jenis olahraga juga dapat menjadi pilihan yang efektif untuk membuang kalori dalam tubuh.

Dan berikut merupakan beberapa olahraga yang dapat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh dengan cepat:

1. Lompat Tali Membakar 700 – 1.100 Kalori

Olahraga sederhana ini merupakan cara pertama dan paling efektif dapat membakar lemak dalam tubuh dengan cepat, karena membuat seluruh tubuhmu juga ikut bergerak.

Kamu hanya menyiapkan lompat tali skipping, dan kamu bisa berolaraga dimanapun dan kapanpun.

2. Jogging Membakar 550 – 900 Kalori

Jogging merupakan olahraga yang paling fleksibel, yang paling mudah dan murah. Bagaimana tidak, kamu bisa melakukannya dimanapun, seperti komplek rumah maupun lapangan bebas.

Meski begitu, banyak orang yang sudah menyerah baru dimulai. Oleh karena itu, harus dilakukan dengan pelan-pelan dan kamu akan terbiasa dengan olahraga ini.

3. Lari Membakar 900 – 1.500 Kalori

Berbeda dengan jogging, olahraga lari lebih mengutamakan kecepatan. Dan keuntungan dari olahraga ini yaitu dapat dengan cepat membakar kalori.

Untuk dapat membakar kalori, kamu perlu menjaga kecepatan berlarimu di atas 13 km/jam.

4. Berenang Membakar 500 – 800 Kalori

Olahraga yang satu ini sangat menyenangkan dan ini menjadi alternatif buat kamu yang tidak suka berkeringat maupun kepanasan.

Karena meskipun kamu lelah, air dapat meminimalisir rasa lelah dan membuatmu sejuk dan dingin.

5. Berspeda Membakar 1.000 – 5.000 Kalori

Bersepeda juga merupakan olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan. Meskipun terlihat sepele dan sederhana, nyatanya olahraga ini merupakan olahraga yang paling cepat untuk membakar kalori di tubuh.

Tetapi harus diingat, kadar kalori yang terbakar semua tergantung jarak dan kecepatan yang kamu lakukan saat berspeda.

Semua olahraga pada dasarnya itu bagus dan mampu membakar kalori. Tetapi itu semua tergantung pada niat yang ada di diri kamu. Dan kamu cukup mencoba memilih olahraga yang paling cocok dan sesuai dengan kemampuanmu.

Juga perlu diingat untuk konsisten dalam menjalani olahraga karena untuk menurunan berat badan atau mengecilkan bagian tubuh tidak seinstan itu. Jika dilakukan dengan teratur, kalori yang ada di tubuhmu akan terbakar dengan baik dan kesehatanmu pasti juga akan terjaga.

Jadi kamu mau pilih olahraga yang mana nih? (*)

Pewarta: Farahilah Maitsa Soraya

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like