INTERNASIONAL

Antisipasi Serangan Baru Rusia di Timur, Zelenskiy : Kami Persiapkan Itu

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy. (foto: Instagram Zelenskiy official).

 

Tunasnegri.com – Pasukan tentara Ukraina mengantisipasi serangan baru dari Rusia di timur negara itu.

Presiden Volodymyr Zelenskiy, mengungkapkan bahwa saat ini Moskow membangun pasukannya setelah mengalami kemunduran di dekat ibu kota Kyiv.

Invasi Rusia ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu kelima, telah mengusir sekitar seperempat warga Ukraina dari rumah mereka dan membawa ketegangan Rusia-Barat ke titik terburuk sejak Perang Dingin.

Perlawanan keras oleh pasukan Ukraina telah mencegah Rusia untuk merebut kota besar mana pun, termasuk Kyiv, tempat pasukan bersenjata Rusia ditahan selama berminggu-minggu.

Pada pembicaraan damai minggu ini di Istanbul, Rusia mengatakan akan membatasi operasi di dekat Kyiv dan kota utara Chernihiv untuk membangun kepercayaan.

Tetapi Ukraina dan sekutu Baratnya, termasuk Amerika Serikat, menolak janji Rusia sebagai taktik untuk membendung kerugiannya dan bersiap untuk serangan lain.

Dalam pidatonya, Zelenskiy mengatakan bahwa merujuk pada pergerakan pasukan Rusia menjauh dari Kyiv dan Chernihiv.

“Itu bukan penarikan melainkan “konsekuensi dari pekerjaan para pembela kami,” Kata Zelenskiy, dikutip tuas negeri dari reuters.com pada Kamis, (31/3/2022).

Zelenskiy menambahkan bahwa Ukraina melihat “peningkatan pasukan Rusia untuk serangan baru di Donbas dan kami sedang mempersiapkan untuk itu,” ujarnya.

Wilayah Donbas mencakup dua “republik rakyat” yang diproklamirkan sendiri yang menurut Rusia membantu untuk membebaskan diri dari kendali Ukraina. (*)

 

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like