SOSIAL

Apresiasi Semangat Kwarcab Lumajang, Ini Kata Ketua Kwarda Jatim, HM Arum Sabil

Tunasnegeri.com-Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, HM Arum Sabil, mengapresiasi semangat yang luar biasa dari ketua Kwartir cabang Lumajang, Indah Amperawati.

Hal itu di sampaikan langsung oleh pria yang akrab disapa Kak Arum saat mengunjungi lokasi bencana alam erupsi gunung Semeru untuk memberikan bantuan pakan ternak kepada warga yang terdampak bencana di Desa, Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, pada Selasa, (7/12/2021).

“Saya sangat mengapresiasi semangatnya Bu Indah sebagai seorang ketua Kwarcab yang terjun langsung di lapangan,” tutur Kak Arum kepada TIMES Indonesia, ujar penyerahan bantuan pangan hewan.

Sebagai ketua Kwatir Cabang (Kwarcab) Lumajang, Indah Amperawati, menurut Kak Arum, mampuh menjembatani para relawan yang datang langsung ke lokasi bencana alam erupsi gunung Semeru.

HM Arum Sabil bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati sedang meninjau korban Becana Alam Letusan Gunung Semeru

 

“Mereka para dermawan yang membantu para korban semua itu bisa dirawat dengan baik,” katanya.

Karena, lanjutnya, Pramuka bersinergi bersama-sama. “Tadi saya melihat ada sinergi kebersamaan,” sambungnya.

Kak Arum menjelaskan bahwa sebagai Ketua Kwarcab, Indah Amperawati mampu menggerakkan stakeholder dengan baik.

Sehingga, menurut Kak Arum, para relawan yang berada di lokasi bencana alam tidak kelaparan. Dan para pengungsi yang menjadi korban juga tidak kelaparan.

“Semuanya terakomodir bahkan bantuan sangat melimpah,” ungkap Kak Arum.

Lebih jauh, Kak Arum yang juga Wakil Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), juga meninjau secara langsung tempat pengungsian, tempat medis untuk kesehatan termasuk dapur umum, dan tempat penampungan sembako dari para dermawan.

“Ini tindak lanjut setelah kita melihat kondisi hewan-hewan ternak tadi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Lumajang, yang juga Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengungkapkan bahwa ketersediaan makanan, pakaian, sangat melimpah.

Sehingga, apabila ada dermawan yang ingin membantu, bisa membantu dengan dana dan bisa di salurkan melalui rekening Baznas.

“Ketersediaan makanan, pakaian sampai semua itu sangat melimpah sehingga para dermawan apabila ingin membantu itu bisa membantu dengan dana dan bisa disalurkan melalui rekening Baznas,” pungkasnya.

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like