NASIONAL PEMERINTAHAN

Bareng Kapolri, Gubernur Khofifah Blusukan Pasar

Komunikatif : Bersama kapolri, Gubernur Khofifah tampak begitu akrab dengan pedagang pasar di Surabaya.

Tunasnegeri.com – Keseriusan Gubernur Khofifah memperhatikan kebutuhan pokok masyarakatnya, mengundang ketertarikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sang jenderal polisi pun datang ke Jatim, blusukan ke pasar bareng gubernur serta rombongan Forkompimda.

Mereka mengunjungi Pasar Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo Surabaya. Menyapa satu-persatu pedagang, penjual sembako. Dikhususkan ke mereka yang jual minyak goreng (Migor). Memastikan, stock migor aman untuk masyarakat.

Pantauan wartawan Tunasnegeri.com, Gubernur Khofifah cukup piawai memainkan perannya sebagai bundanya warga Jatim. Dia cukup dekat dengan rakyatnya. Bahkan terkesan tak ada jarak, antara gubernur dengan pedagang dan pengunjung pasar. Ya begitulah Khofifah, gubernur yang lahir dari rahim rakyat.

Perhatian gubernur dan Kapolri patut diapreasi. Mereka pastinya sadar, migor dan kebutuhan pokok lainnya, dikhawatirkan semakin meningkat permintaannya, menjelang dan selama Ramadhan.

Selama blusukan di pasar, gubernur dan Kapolri melakukan cek harga. Dia menyampaikan, harga eceran tertinggi migor di pasaran Rp 14 ribu sampai Rp 15.500. “Sebentar lagi Ramadhan. Tentu kebutuhan migor ini meningkat. Ayolah kita jaga psikologis masyarakat, agar masyarakat lebih tenang dan khusyuk selama menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sigit, langsung mengintruksikan Kapolda dan Satgas Pangan Jatim, supaya serius melakukan pengawasan : cek harga, cek ketersediaan dan cek kecukupan migor di pasar setiap harinya. Supaya jika ditemukan kekosongan migor, bisa langsung berkomunikasi dengan pihak distributor di Jatim. “Jika ditemukan ada yang bermain-main, tangkap, tindak tegas,” pintanya. (rully efendi)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like