PERTANIAN

Bukan Covid, Ini Tantangan Terberat Pertanian 2022 Menurut Arum Sabil

Suasana Lahan Pertanian Akibat Perubahan Iklim (Foto: Tunasnegeri.com)

Tunasnegeri.com – Praktisi Agribisnis Nasional Arum Sabil mengungkapkan sektor pertanian di tahun 2022 ini masih akan menemui tantangan berat dalam perkembangannya. Namun, Ka Kwarda Jatim tidak menyinggung Covid sebagai tantangan utama, melainkan perubahan iklim.
“Menghadapi Tahun 2022, tantangan paling berat menurut kami yang harus kami persiapkan adaptasi dan mitigasi adalah climate change dan tantangan-tangan ekstrim lainnya, cuaca yang menurut secara global akan tak terduga akan menghantam seluruh dunia termasuk Indonesia,”

HM Arum Sabil praktisi agribisnis nasional (Foto for Tunasnegeri.com)

Masalah perubahan iklim memang tengah menjadi tantangan serius bagi banyak negara di seluruh dunia, Cuaca akan menjadi bagian-bagian yang sangat menjadi hambatan luar biasa pada produktivitas kita. Cuaca ekstrim itu membuat pertanian kemungkinan aja akan terdampak tidak linear unpredictable bahkan uncontinuous.

Oleh karena itu kita harus bersiap baik secara persiapan yang baik dan terarah agar perubahan ini dapat kita adaptasi dengan baik, sehingga infrastruktur, knowledge dan mental harus mendukung ini. Pramuka produktif Jawa Timur yang memiliki anggota cukup banyak maka harus bersiap menjadi agent of change di bidang agribisnis untuk menjadi influence yang bagus bagi masyarakat.

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like