GAYA HIDUP KESEHATAN OLAHRAGA TIPS

Cara Berolahraga Saat Puasa, Salah Satunya Berjalan Sesering Mungkin

(Ilustrasi berolahraga/Freepik)

(Ilustrasi berolahraga/Freepik)

 

Tunasnegeri.com – Pada bulan suci Ramadhan umat muslim di seluruh dunia akan berpuasa. Penting di ingat, kita harus tetap aktif saat berpuasa. seharusnya tidak hanya duduk-duduk sangat penting bagi untuk berolahraga sambil berpuasa.

Berolahraga saat berpuasa adalah Langkah yang baik. Seperti dilansir tunasnegeri.com dari Marks Daily Apple, inilah cara berolahraga saat berpuasa.

1. Berjalanlah sesering mungkin.

Bentuk olahraga paling sederhana yang harus dilakukan setiap orang saat berpuasa adalah jalan kaki.

Olahraga ini tidak ada trik atau ilmu untuk berjalan sambil berpuasa, hanya saja durasi yang di gunakan pun tidak terlalu lama.

Olahraga simple ini dapat dilakukan sebanyak yang kamu bisa, karena jalan cepat tidak hanya mudah ini juga sebagai anti stres.

2. Angkat beban untuk menjaga otot.

Umumnya, olahraga angkat beban ini jarang dilakukan orang, bahkan terdengar ekstrim.

Namun, pada saat berpuasa, mengangkat beban sangat penting, ini akan memberikan rangsangan yang cukup kuat untuk mempertahankan massa otot.

3. Lakukan latihan kardio yang “mudah”.

Jika akan melakukan “kardio” atau latihan ketahanan selama berpuasa, pertahankan intensitas rendah untuk tetap berada di ‘zona aerobik,’ zona detak jantung tempat membakar lemak tubuh terutama.

Seorang manusia yang berpuasa harus dapat tetap aktif di zona itu hampir tanpa batas waktu tanpa membutuhkan banyak, atau apa pun, makanan. (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like