HUKUM

Cegah Kriminal dan Ajak Taat Prokes, Ini Upaya yang Dilakukan Polsek Wuluhan Jember

Jajaran Polsek Wuluhan Saat Berpatroli dan Mengingatkan Warga Agar Tidak Lupa Memberi Kunci Tambahan pada Motor yang ditinggal Bekerja

Jajaran Polsek Wuluhan Saat Berpatroli dan Mengingatkan Warga Agar Tidak Lupa Memberi Kunci Tambahan pada Motor yang ditinggal Bekerja (Istimewa/ Humas Polres Jember )

 

Selasa, 06 April 2021

 

Tunasnegeri.com – Jajaran kepolisian terus melakukan upaya-upaya pencegahan selain penindakan, untuk memberikan rasa aman kepada warga. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Sabhara Polsek Wuluhan. Melalui patroli rutin yang dilakukan, mereka mengingatkan Petani yang kebetulan lupa atau belum memberikan Kunci Pengaman Tambahan pada kendaraan yang mereka tinggal bekerja.

Hal itu dilakukan Kanit Sabhara Polsek Wuluhan Polres Jember Aiptu Kukuh Riyadi bersama Aiptu Eko Setiyawan dan Bripka Arif Hafifi saat melaksanakan kegiatan Patroli kewilayahan pada Selasa (6/4/21). Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya Polsek Wuluhan dalam usaha pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Menyusuri jalan raya yang menuju areal persawahan, memberikan himbauan kepada para petani yang meninggalkan kendaraannya dipinggir jalan tanpa diberi kunci tambahan.

“Kita berupaya mengingatkan kepada ibu-ibu saat berada di tempat sepi agar tidak menggunakan perhiasan emas berupa kalung, gelang secara berlebihan dan terlihat mencolok untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pada dirinya,” ujar Aiptu Kukuh kepada redaksi Tunasnegeri.com.

Selain itu petugas Patroli,  selalu berikan teguran kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Dalam hal ini, Kapolsek Wuluhan Polres Jember AKP Sugeng Piyanto, SH mengatakan, bahwasanya apa yang dilakukan oleh jajarannya melalui kegiatan Patroli kewilayahan merupakan bentuk kegiatan Polri yang ditingkatkan dalam rangka memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wuluhan supaya tetap aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan Patroli ini, kita dapat memonitor langsung kondisi wilayah hukum Polsek Wuluhan, bisa bertemu langsung dengan Warga sehingga dengan mudah kita menyampaikan pesan pesan Kamtibmas serta cara pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah ini,” Kata AKP Sugeng Piyanto. (*)

 

Reporter: Arip Ripaldi

 

 

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like