KESEHATAN

Cegah Penularan Covid-19, Bupati Hendy Akan Pindahkan Isoman ke Isoter

Bupati Jember Hendy Siswanto saat sampaikan terkait isolasi terpusat di Markas Kodim 0824 Jember (Foto: Tunasnegeri)

Tunasnegeri.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, persiapkan personil untuk memindahankan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) untuk melakukan isolasi terpusat (isoter) supaya dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jember dengan cepat.

Menurut Bupati Jember, Hendy Siswanto, isoter sangat efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Isoter Ini efektif, disamping apa yang kita lakukan ppkm berbasis rtrw tetep kita gerakan,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan usai melaunching pasukan di halaman Makas Kodim 0824 Jember pada Rabu (18/8/2021).

Ia mengatakan, warga yang dipindahkan dari isoman ke isoter adalah warga yang baru positif covid-19 dua atau tiga hari.

“Ini yang dipindahkan teman-teman yang baru isoman satu dua hari, akan kami pindahkan ke isoter. Dan ini teman-teman yang sudah lama sudah banyak yang sudah sembuh, ada 500 orang lebih yang sembuh sudah,” kata Hendy.

Personil pelaksana Isolasi Terpusat (Foto: Tunasnegeri)

“Sangat meningkat yang sembuh, yang meninggal sudah sedikit sekali sekarang,” sambungnya.

Hendy melanjutkan, satgas covid-19 akan menyampaikan terlebih dahulu terkait benefit yang akan di berikan kepada warga yang akan dipindahkan.

“Tindakan kita ya menyampaikan, bercerita dulu bagaimana terkait isoter dan apa yang akan di dapat saat isoter, saat isoter itu di awasi dokter 24 jam. Warga tidak perlu takut Isoter karena lebih terjamin, makan vitamin kita jaga semua,” ungkapnya.

Lebih jauh Hendy menerangkan hingga saat ini, tempat untuk isoter di kota Jember tersedia di stadion Jember Sport Garden (JSG) dan Hotel Kebon Agung. Namun tidak menutup kemungkinan jika hotel Bandung Permai kosong akan dijadikan tempat isoter. (*).

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like