PEMERINTAHAN

Dana Hibah Rp 1,2 Triliun, Khofifah Ajak Kawal Bersama

Karikatur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Istimewa/ Dok Facebook )

Karikatur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Istimewa/ Dok Facebook )

 

Selasa, 30 Maret 2021

Tunasnegeri.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk mengawal dan hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim agar penggunaannya tepat sasaran.

“Bagi siapapun yang menemukan dan mengetahui dana hibah Pemprov Jatim disunat, laporkan. Siapapun pemainnya, laporkan. Ayo, kita kawal bersama penggunaannya agar tepat sasaran,” ujar Khofifah  pada Selasa, (30/03/2021).

Setidaknya ada sekitar Rp 1,2 triliun dana hibah yang akan dicairkan pada 2021 ini. Dana tersebut akan disalurkan pada ribuan lembaga penerima.

“Tahun 2021 ini, Pemprov Jatim menganggarkan Rp1,2 Triliun untuk dana hibah digunakan untuk pembangunan tempat peribadatan, lembaga pendidikan, kegiatan untuk kelompok masyarakat, irigasi tersier dan lain sebagainya sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” lanjut mantan Menteri Sosial itu.

Khofifah juga mewanti-wanti kepada  para penerima hibah untuk berani melawan ketika ada tindakan pemonotongan. Ia meminta penerima untuk berani berkata tidak, jika dana hibah yang menjadi jatah lembaganya disunat.

“Kasihan, yang sebetulnya majidnya jadi, menjadi setengah jadi, yang mestinya ruang kelas ini bagus, menjadi setengah bagus, yang mestinya muskolanya lengkap menjadi tidak lengkap. Karena apa, karena ada yang nyunat. Penerima hibah merasa bahwa, ya dia yang menguruskan proposal, dia yang mengurus apa, ya sudah nerima, tidak tidak begitu. Saya mohon panjenengan bisa berkata tidak untuk tidak disunat hibah yang mestinya menjadi jatah lembaga panjenengan,” tegas Khofifah.  (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like