HUKUM KESEHATAN

Dukung Program Pemerintah, Para Advokat Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

Caption: Salah satu advokat saat mengikuti suntik vaksinasi. (Foto: Humas PMI Jember )

Caption: Salah satu advokat saat mengikuti suntik vaksinasi. (Foto: Humas PMI Jember )

 

Minggu, 21 September 2021

 

TunasNegeri.com – Secara bertahap, berbagai kelompok masyarakat mulai menjalani vaksinasi sejak akhir Januari 2021 lalu. Salah satunya adalah pengacara atau advokat yang merupakan profesi penegak hukum.

“Mobilitas advokat cukup tinggi, sehingga juga rentan terpapar virus. Mereka juga adalah penegak hukum sama seperti polisi, jaksa dan hakum,” ujar Ketua DPC Peradi Jember, H.E.A Zaenal Marzuki, SH, MH.

Para advokat yang ada di Jember mengikuti ini mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada Sabtu (20/03) kemarin. Program vaksinasi digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Jember, di aula Markas PMI Kabupaten Jember.

“Advokat dalam menjalankan profesinya sebagai pencari keadilan harus berinteraksi dengan masyarakat atau penegak hukum secara langsung, untuk itu pemberian vaksin ini menjadi prioritas utama,” tambah Zaenal yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Jember.

Lebih lanjut, Zaenal meminta seluruh anggota advokat maupun pengurus DPC PERADI Jember supaya tetap menjaga Kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Kami minta kedisiplinan terhadap prokes terus dijaga agar saat menjalankan profesi advokat agar tetap sehat dan dapat membantu melayani masyarakat yang sedang mencari keadilan secara profesional,” ujar salah satu advokat senior di Jawa Timur ini.

Seluruh petugas Vaksinasi dari Dinkes Jember mulai dari  meja pendaftaran, meja screening, meja vaksinasi, meja observasi, dan yang telah lolos vaksin diberikan lembar kartu pemberian vaksin pertama, kartu tersebut kemudian ditunjukkan pada kegiatan vaksinasi kedua.

Reporter: Muh Faizin Adi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like