SOSIAL

Gelar Sahur On The Road, HIPMI Jember Sasar Wilayah Kota Jember

Pembagian nasi kotak kepada tukang becak, pedagang dan lainnya di wilayah kota Jember (Foto: Arip Ripaldi/Tunasnegeri.com)

Tunasnegeri.com – Momen bulan Suci Ramadan, banyak dimanfaatkan banyak orang utamanya kaum muslimin, untuk berlomba-lomda dalam kebaikan.

Seperti yang di lakukan Badan Pengurus Cabang (BPC) Him­punan Pengusaha Muda In­donesia (HIPMI) Kabupaten Jember, menggelar kegiatan sahur on the road dengan berbagi 100 kotak nasi untuk keperluan sahur, pada Senin, (10/5/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Nur Rizal Arif, selaku Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jember mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan di setiap Bulan Ramadan.

“Kegiatan ini rutin, setiap tahun yang HIPMI Jember lakukan. Tujuannya memberikan perhatian bagi para pekerja ataupun masyarakat yang tidak bisa makan sahur karena beraktifitas saat malam untuk bekerja,” ujar Rizal, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, BPC HIPMI Jember mempersembahkan menu makan sahur kepada masyarakat dan pedagang yang ada di sekitaran kawasan kota Jember yang sedang menjalankan aktivitas.

“Kita menyasar wilayah-wilayah lain, yang juga sedang beraktifitas kerja. Semisal di sekitar Jembatan Jompo yang banyak para tukang sedang melakukan perbaikan dan pengecatan pasca kejadian Ruko Jompo ambruk itu,” bebernya.

Dalam kegiatan itu, Rizal juga menambahkan, bahwa masyarakat Jember juga banyak yang beraktifitas kerja saat malam.

“Ini menjadi perhatian, bahwa perputaran ekonomi di Jember masih terus berjalan. Meskipun di tengah pandemi. Kami pun juga mengingatkan masyarakat yang tidak bermasker, untuk memakai masker. Karena merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan yang harua ditaati,” ungkapnya.

Rizal juga berharap dengan adanya kegaiatan sosial ini bisa sedikit meringankan beban orang yang sedang mengais rezeki di malam hari, terutama pada saat sahur.

“Dengan adanya kegiatan pembagian makan sahur ini saya berharap dapat memberi semangat kepada masyarakat yang sedang bekerja atau pedagang untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini,” harapnya. (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like