EKONOMI

Grand Opening Café Dangdut, Sajikan Produk Kopi Indonesia Mulai kopi Aceh Hingga Kopi Papua di Long Island City, New York

Grand Launching Café Dangdut di Long Island City, New York. (FOTO: Dr. Arifi Saiman, MA for Tunas Negeri).

Tunasnegeri.com – Café Dangdut New York menggelar Grand Opening yang berlokasi di Long Island City, kota New York, pada Jumat 15 April 2022.

Wakil Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) HM Arum Sabil, menyambut gembira dan mengapresiasi dengan dibukanya Café Dangdut New York di Long Island City.

“Saya sangat mengapresiasi dengan dibukanya Café Dangdut New York ini. Ini merupakan sarana promosi produk unggulan hasil Pertanian dan Perkebunan Nusantara,” imbuhnya.

Pria yang akrab di sapa Abah Arum, yang juga sebagai Ketua Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia ( GAPPERINDO) Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan bahwa produk yang di tawarkan di Café Dangdut New York ini tentunya memiliki rasa yang khas tersendiri.

“Kopi merupakan salah satu komoditi potensial di Indonesia, selain memiliki aroma harum yang memikat, juga memberi kenangan manis dari nikmatnya rasa pahit yang disajikan,” ujarnya Abah Arum.

Sementara itu, Dr. Arifi Saiman, MA, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, mengungkapkan bahwa peresmian Cafe Dangdut ini merupakan tahap terakhir dari tiga rangkaian tahapan proses pendirian Café Dangdut New York.

“Mulai dari Soft Launching Cafe Dangdut di Smorgasburg WTC Financial Center pada tanggal 3 September 2021. Grand Launching Cafe Dangdut di Times Square, Manhattan pada tanggal 9 September 2021 dan Grand Opening Café Dangdut New York di Long Island City, NYC pada tanggal 15 April 2022,” kata Dr. Arifi, dalam rilis yang diterima Tunasnegeri.com pada Sabtu, (16/4/2022).

Café Dangdut New York ini, kata Dr. Arifi, merupakan sebuah coffee shop yang khusus menyajikan produk kopi Indonesia, mulai dari kopi Aceh sampai dengan kopi Papua.

“Selain minuman kopi, Café Dangdut New York juga menyajikan kudapan khas Indonesia dan menjual barang-barang merchandise Café Dangdut New York yang merupakan produk industri kreatif (UMKM) Indonesia,” katanya.

Lebih jauh, Dr. Arifi menjelaskan bahwa Café Dangdut New York ini mengusung konsep kedai kopi nusantara yang bersifat permanen (coffee shop) dan mobile (coffee truck) dengan sistem bisnis berbasis waralaba (franchise). Sistim bisnis waralaba untuk mempermudah pengembangan dan pembukaan cabang-cabang Café Dangdut di luar kota New York.

“Sebelum berdiri dalam bentuk coffee shop yang bersifat permanen, Café Dangdut New York sudah beroperasi secara berkala dalam wujud ‘Coffee Truck” yang secara aktif hadir dalam berbagai kegiatan open-air food market di kota New York,” tegasnya.

Selain itu, Dr. Arifi juga mengungkapkan bahwa Kota New York dipilih sebagai tempat pendirian Café Dangdut karena dengan dukungan brand New York yang sangat populer di dunia, diharapkan akan dapat memudahkan penetrasi Café Dangdut ke kota-kota lain di Amerika Serikat dan di dunia.

Untuk diketahui, Grand Launching Café Dangdut New York dihadiri oleh perwakilan Pokja Ekonomi New York yang beranggotakan lembaga perbankan nasional dan IIPC (Indonesian Investment promotion Center) New York, serta sejumlah tamu undangan dari kalangan mitra kerja setempat dan masyarakat/diaspora Indonesia. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like