BUDAYA PERTANIAN

Gubernur Khofifah Berikan Batik Bernuansa Ibu Kota Nusantara Kepada Asosiasi Petani Tebu, HM Arum Sabil : Ini Bisa Jadi Seragam APTRI

Gubernur Khofifah saat berikan batik khas Samarinda ke DPP APTRI (Foto: for Tunasnegeri)

Tunasnegeri.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan 150 bingkisan yang berisikan batik khas Samarinda kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) di Hotel Best Western Papilio, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, (19/3/2022).

Orang nomor satu di Jatim itu mengungkapkan motif batik tersebut khas Samarinda dan tentunya memilik nuansa Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara yang ada di Kalimantan Timur.

“Batik ini bernuansa IKN, Kalimantan Timur. Terdapat bermacam-macam desain dan juga warna lainnya,” ungkap Gubernur Khofifah sambil tersenyum di depan Ketua Dewan Pembina APTRI HM. Arum Sabil.

“Biar kalau ada orang cerita IKN, sampean sudah bisa pake ini,” sambungnya.

Lebih jauh, Gubernur Khofifah juga menjelaskan bahwa yang berjualan batik dengan motif tersebut merupakan temannya yang berasal asli dari Samarinda.

“Yang jualan kebetulan temen saya di Samarinda. Dia buka usaha di Baplikpapan, namun tidak menjual kain ini. Ini di peruntukan untuk semua yang ada di sini, insyaallah cekap (cukup, red), ada 150 batik, cukup ya,” imbuhnya.

Terpisah, HM Arum Sabil, Ketua Dewan Pembina APTRI mengungkapkan rasa senangnya setelah mendapatkan batik IKN tersebut.

“Barusan ketika saya mau keluar mendampingi Ibu Gubernur, ternyata Ibu Gubernur menyiapkan 150 bingkisan yang isinya adalah batik IKN,” ungkap pria yang akrab di sapa Abah Arum ini di depan anggota APTRI.

Selain itu, Abah Arum juga menegaskan bahwa batik tersebut akan dibuat sebagai seragam APTRI.

“Oleh karena itu bagaimana riwayatnya baju itu bisa sampai ke kita dan ini bisa kita jadikan seragam APTRI. Terima kasih banyak Ibu Gubernur,” imbuhnya. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like