PARIWISATA Uncategorized

Gubernur Khofifah Isi Libur Lebaran dengan Ajak Sang Cucu, Si Kecil Aila, Berwisata Edukasi di Jatim Park 3 Mulai Dino Park Hingga Milenial Glow Garden

Gubernur Khofifah anak dan menantunya saat berwisata di Jatim Park 3. (Foto: Humas Pemprov Jatim).

Tunasnegeri.com – Momen libur lebaran dimanfaatkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Gubernur perempuan pertama Jatim tersebut memboyong ke empat anaknya, menantu lengkap bersama sang cucu Aisyah Nabila atau biasa dipanggil Aila untuk berwisata edukasi dan mengunjungi wahana wisata di Jatim Park 3, Kota Wisata Batu, Rabu (4/5).

Maklum, selama ini sang cucu tinggal bersama kedua orang tuanya di Jakarta sehingga momen libur lebaran kali ini tidak disia-siakan untuk quality time.

Gubernur Khofifah secara khusus mengajak Aila melihat arena hiburan di Dino Park Jatim Park 3. Ia pun tak segan mendorong kereta bayi (stroller) Aila di sepanjang arena.

Sesekali Gubernur Khofifah mengarahkan tangan mungil Aila untuk menunjuk figur-figur menarik bertema Dinasaurus yang disajikan. Terlebih ada yang bisa mengeluarkan suara.

Di setiap wahana yang dikunjungi, Khofifah menjelaskan di Jatim Park 3 ini terdapat wahana permainan dan edukasi Dino Park yang memang menjadi favorit wisata keluarga di Jatim.

“Sesuai namanya, Dino Park merupakan wahana dimana para pengunjung bisa menjelajahi dunia prasejarah ketika zaman dinosaurus hidup,” tuturnya.

Dino Park juga disebut sebagai ikon Jatim Park 3 dan banyak dipilih sebagai kunjungan bersama keluarga, terutama anak-anak. Di Dino Park sendiri terdiri dari beberapa wahana lagi seperti; The Age Of Dinosaurs, Triceratops, The Rimba, Ice Age, Live With Dino, Jembatan Akar dan Active Fun House dan Milenial glow garden.

“Kita bersyukur, paket wisata di Jatim Park 3 terutama Milenial glow garden mampu menyajikan wahana wisata berbasis digital IT dengan lighting yang luar biasa sehingga mampu dirasakan anak balita hingga lansia,” ungkapnya.

Wisata Milenial Glow Garden yang berbasis teknologi IT membuat Gubernur Khofifah terkesima. Bahkan, dirinya mengajak seluruh masyarakat Jatim dan Indonesia untuk datang ke Jatim Park 3. Nikmati arena Milenial Glow Garden yang sangat menginspirasi dan atraktif. Nggak usah ke luar negeri, di Batu Malang Jatim banyak pilihan wisatanya.

“Nggak usah ke luar negeri, varian tema dengan teknologi tinggi, tetap mendidik tetapi nilai rekreatifnya sangat tinggi. Isi libur lebaran bersama keluarga dan kolega kesini karena tampilannya sangat menginspirasi bagi segala usia. Mudah-mudahan bisa menginspirasi tidak hanya di Jatim akan tetapi juga di Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Di sela-sela itu, Gubernur Khofifah juga menyapa langsung masyarakat dan menyempatkan melayani swafoto para pengunjung yang memadati area wahana wisata. Beberapa bahkan berswafoto bersama Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Tak hanya itu, saat melewati wahana istana negara ala Jatim Park 3, Gubernur Khofifah berkesempatan foto bersama rombongan keluarganya dan mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama.

Seru dan apiknya sajian wisata di Batu, Malang membuat masyarakat berbondong-bondong berlibur ke Jatim Park 3. Menurut Staf Holding Jatim Park Grup Rio, pengunjung mulai memadati wisata Jatim Park 3 sejak usai lebaran.

“Hari ini lebih ramai dengan perkiraan mencapai 7 ribu orang,” ungkapnya.

Jumlah ini, lanjutnya, diperkirakan meningkat sampai besok, (5/5). Jumlahnya, bisa meningkat lebih tajam.

“Nantinya, jumlah pengunjung akan menurun menjelang arus balik,” tuturnya.

Mengingat jumlah pengunjung yang begitu banyak, Rio menuturkan bahwa pihak manajemen tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah terkendali.

“Kami mewajibkan pengunjung memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik yang sudah disediakan serta mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki area wisata Jatim Park 3,” jelasnya.

“Disediakan pula gerai vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin dosis ketiga,” imbuhnya.

Rio pun berharap, terkendalinya Covid-19 membuat sektor pariwisata meningkat. Dengan demikian, akan menggeliatkan kembali roda perekonomian.

“Selama pandemi, sektor wisata mengalami dampak yang cukup signifikan. Pulihnya kondisi pandemi menjadi endemi, kami yakin sektor wisata mampu bangkit kembali,” tandasnya. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like