NASIONAL SOSIAL

Gubernur Khofifah Pastikan Pasokan Gas Oksigen Medis Aman

Gubernur Khofifah saat pantau pasokan gas oksigen medis di Samator Gas di Driyorejo, Gresik (Foto: Instagram/kofifgah_ip)

Tunasnegeri.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto dirinya saat Kunjungan ke Samator Gas di Driyorejo, Gresik, Kamis (8/7/2021).

Dalam unggahan sosial media nya itu, ia memastikan pasokan gas oksigen medis untuk seluruh di fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di Jawa Timur (Jatim) aman.

“InsyaAllah, pasokan gas oksigen medis untuk seluruh fasyankes di Jawa Timur aman,” tulis Gubernur Khofifah.

“Kendati begitu, saya berharap masyarakat tetap waspada dan saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19,” sambungnya.

Mantan Menteri Sosial (Mensos-RI) ini juga mengatakan pemerintah provinsi (Pemprov) Jatim tengah mempertimbangkan pendirian tempat pengisian ulang gas oksigen.

“Saat ini, Pemprov Jatim tengah mempertimbangkan pendirian tempat pengisian ulang gas oksigen medis gratis yang diperuntukkan bagi kebutuhan masyarakat yang sedang isoman,” imbuhnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga meminta produsen menambah titik hubung layanan.

“Serta minta produsen menambah titik hub layanannya agar makin mendekatkan konsumen. Semoga dalam waktu dekat hal ini bisa terealisasi,” harapnya.

HM Arum Sabil, praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia (Foto: Tunasnegeri)

Sementara itu, HM Arum Sabil seorang praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia mengatakan Gubernur Khofifah cepat mengambil tindakan untuk kebutuhan masyarakat.

“Melihat kondisi di lapangan saat ini memang untuk kebutuhan gas oksigen sangat diperlukan. Dengan rencana penyediaan gas oksigen refil ini akan sangat membantu masyarakat Jatim,” tutur Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur tersebut.

Selain itu, Wakil Ketua DPP HKTI ini optimistis langkah yang dilakukan Pemprov Jatim akan cepat dalam merespons kebutuhan di lapangan.

“Saat ini fokus adalah menjamin ketersediaan oksigen yang memadai bagi seluruh rumah sakit dan tempat perawatan, dengan diadakannya system refil insyaallah ini akan menjamin ketahanan persediaan oksigen di rumah sakit,” pungkasnya. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like