PENDIDIKAN

Gubernur Khofifah: Persemi Bisa Jadi Model Kegiatan Pramuka di Seluruh Tanah Air

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, HM Arum Sabil, dan jajarannya jelang pembukaan Persemi di City Forest/ Foto: Kwarda Jatim

 

TunasNegeri.com – Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa menilai, kegiatan Perkemahan Sehat Era Pandemi (Persemi) bisa menjadi model bagi kegiatan-kegitan Pramuka selanjutnya. Tidak hanya di Jawa Timur, tetapi juga di seluruh tanah air. Hal ini karena kegiatan Pramuka harus tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apa yang dilakukan Kwarda Pramuka Jatim melalui Persemi ini adalah trobosan dari ketua Kwarda dan semoga bsa menjadi contoh bagi seluruh anggota Pramuka yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Gubernur Khofifah saat sambutan pada pembukaan Persemi (27/03/2021).

Kegiatan selama dua hari itu dilakukan di Bumi Perkemahan City Forest & Farm, yang ada di kawasan Kaliurang, Jember. “Persemi bisa menjadi referensi perkemahan, walupun di musim pndemi tetap bisa dilaksanakan, dengan menaati protokol kesehatan,” lanjut mantan Menteri Sosial ini.

Sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Jatim, Khofifah juga meminta seluruh anggota Pramuka untuk senantiasa membuat kegiatan yang bersifat  melayani masyarakat.  “Hal itu sudah terbukti selama beberapa tahun terakhir, setiap ada bencana, anggota Pramuka selalu hadir untuk membarikan bantuan kemanusiaan tanpa kenal lelah. Dedikasi dan pengorbanan Pramuka sangat kuat,,” lanjut perempuan yang juga Ketua PP Muslimat NU ini. .

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menjelaskan bahwasanya ketua Kwarda saat ini yaitu HM Arum Sabil sangat cocok karena memiliki latar belakang di bidang pertanian dan sangat cinta dengan alam.

“Kebetulan ketua Kwarda saat ini memiliki fashion, hatinya memiliki dedikasi dan profesionalisme di bidang pertanian, hal itu sangat bagus,” pungkas Khofifah. . (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like