NASIONAL

Gubernur Khofifah Pinta Masyarakat Waspadai Lonjakan Covid-19. Arum Sabil: Orang Tua Harus Berperan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Klaster Keluarga

Tunasnegeri.com – Penerapan PPKM mikro dalam berbagai pengalaman jika diefektifkan InsyaAllah akan memberikan dampak lebih signifikan dan konkret dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

“Jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya berdiam diri saja di rumah,” tegas Khofifah, Selasa (29/6).

“Situasi Indonesia saat ini tidak boleh disepelekan. Keluarga harus meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan dengan mengurangi mobilitas,” sambungnya.

Dalam hal aktivitas di luar rumah, Khofifah mengingatkan agar sebaiknya meniadakan dan menghindari aktivitas kumpul-kumpul keluarga dengan dalih apapun seperti arisan atau hajatan. Karena dikhawatirkan justru akan memasifkan penularan Covid-19.

“Kepada para ibu, saya mengajak menjadi, Satgas Covid-19 bagi keluarganya, dengan terus menerus mengingatkan kepada seluruh anggota keluarga menerapkan protokol kesehatan. Ini demi kebaikan keluarga sendiri,” tambah Khofifah.

Ketua Kwarda Jatim HM Arum Sabil (tengah masker hitam) Saat Memimpin Penyemprotan Disinfektan di Masjid UIN KHAS Jember (Foto: Tunasnegeri)

Arum Sabil Praktisi Agribisnis dan Pendidikan Nasional menambahkan, “Bahwa peran orang tua sebagai fungsi pengawas penerapan protokol kesehatan anak-anaknya, supaya tidak bosan orang tua punya peran besar menjadi teman sekaligus guru supaya anak tidak menjadi bosan dan paham akan situasi di lingkungan luar sedang tidak baik-baik saja akibat pandemi”.(*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like