PEMERINTAHAN

Gubernur Khofifah Serahkan SK Plh Wali Kota Batu Pada Zadim Effisiensi. Efektif Berlaku 27 Desember 2022 Sampai Terbit SK Pj. Walikota Batu

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama (Plh) Wali Kota Batu. (Foto: Humas Pemprov Jatim).

Tunasnegeri.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Zadim Efisiensi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu. Hal ini menyusul berakhirnya masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso per tanggal 27 Desember 2022.

Plh Wali Kota Batu Zadim Efisiensi saat ini merupakan Sekda Kota Batu dan akan memimpin Kota Batu hingga SK Pj Wali Kota Batu terbit dari Mendagri Tito Karnavian.

Hal ini dilakukan, agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan sehingga roda pemerintahan di Kota Batu dapat terus berjalan.

Penunjukkan tersebut disertai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor : 131/ 1452/ 011.2/ 2022 tentang penunjukkan Plh Wali Kota Batu yang diberikan langsung oleh Gubernur Khofifah disaksikan oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Batu selanjutnya SK Plh Walikota Batu diserahkan kepada Zadim Effisiensi yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (26/12) malam.

“Baru saja kita mengikuti proses penyerahan SK pelaksana harian Walikota Batu, kepada Sekda Batu Pak Zadim Effisiensi. Sambil kita menunggu SK dari Kemendagri untuk PJ Walikota Batu. Karena per jam 00.00 ini masa jabatan dari Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Pak Punjul berakhir, maka kita menerbitkan SK Plh,” jelas Khofifah.

Usai melakukan penyerahan SK Plh Walikota Batu, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, yang melakukan banyak inovasi demi kemajuan Kota Batu.

“Kami menyampaikan terimaksih kepada Ibu Dewanti dan Pak Punjul yang telah melakukan sangat banyak ikhtiar melalui banyak karya-karya luar biasa untuk memajukan Kota Batu,” kata Khofifah.

“Mudah-mudahan semua yang beliau berdua ikhtiarkan, yang beliau berdua dedikasikan, baktikan untuk Batu, Jatim dan Indonesia akan menjadi amal baik, dan menjadi Jariyah beliau,” imbuhnya.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah menambahkan, dirinya meminta doa kepada masyarakat Kota Batu agar Plh Walikota Baru dapat melanjutkan tugas dengan baik hingga SK dari Mendagri turun.

“Ini menjadi penting apalagi saat ahir tahun dan awal tahun seperti saat ini. Kota Batu merupakan kota wisata yang juga merupakan puncak dari wisatawan dalam dan luar negeri masuk kota Batu. Sebuah peluang besar untuk terus memberikan yang terbaik kepada wisatawan dalam dan luar negeri,” jelas Gubernur Khofifah.

Dirinya berharap, dengan ditunjukkan Plh Walikota Kota Baru, bersama dengan Dandim, Kapolres, Ketua DPRD Kota Batu dapat berseiring memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh proses pelayanan terutama di sektor pariwisata.

“Kota Batu ini Kota wisata, jadi para wisatawan dalam dan luar negeri saya yakin bahwa semua tetap bisa termanage dengan sebaik-baiknya. Begitu juga Ibu Dewanti dan Pak Punjul , tetap akan bisa memberseiringi untuk menjaga Batu sebagai Kota Wisata, yang memang puncak wisatawan dalam dan luar negeri biasanya adalah pada akhir tahun dan awal tahun,” jelas Khofifah.(*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like