NASIONAL PEMERINTAHAN

Harlah ke-87 GP Ansor, Gubernur Khofifah: Ansor Banyak Berperan Jaga NKRI

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Istimewa)

Tunasnegeri.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah memberikan banyak peran dalam upaya menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satunya yang dilakukan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser), badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) dari GP Ansor).

“Bayak peran yang sudah dilakukan GP Ansor untuk menjaga persatuan NKRI. Bagi NU, Banser menjadi satu kesatuan bagaimana kemandirian NU dengan kekuatan barisan serbaguna dan banom dengan barisan serbaguna,” ujar Khofifah, Sabtu (24/4/2021).

Hal tersebut dia sampaikan dalam rangka hari lahir ke-87 GP Ansor yang jatuh pada 24 April 2021.

Khofifah melanjutkan bahwa masyarakat telah merasakan peran GP Ansor melalui Bansernya, khususnya dalam mengawal kegiatan-kegiatan ke-NU-an.

“Ini internal. Bagaimana kemudian kerja eksternal yang secara signifikan telah dikakukan dibuktikan dan menjadi karya nyata dari Gerakan Pemuda Ansor dalam membela agama, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Khofifah berharap, GP Ansor mampu menjaga cita-cita luhur para pendiri Ansor pada 87 tahun silam.

“Mudah-mudahan cita-cita luhur dan kerja nyata yang sudah dibuktikan dari kelahiran 87 tahun lalu bisa dijaga dan dikembangkan, dikuatkan dan GP Ansor memberikan dedikasi terbaiknya bagi agama dan negara,” tutupnya. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like