BUDAYA TIPS

Ingin Membuat Gamis Lebaran Sendiri, Berikut 5 Jenis Kain yang Cocok Untuk Membuat Gamis

Ilustrasi Kain untuk membuat gamis. (Foto: Pixabay).

Tunasnegeri.com – Perayaan Hari Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah semakin dekat. Budaya di Indosesia, saat perayaan Lebaran akrab dengan masakan yang lezat dan juga baju baru.

Banyak orang yang mulai berburu untuk mencari busana yang cocok untuk dikeanakan saat Lebaran nanti, salah satunya Gamis.

Gamis adalah pakaian muslim para muslimah dengan model baju menyatu antara atasan dan bawahan yang berbentuk lurus, panjang dan longgar untuk menutupi seluruh badan mulai dari leher sampai ke mata kaki.

Sekarang ini, gamis merupakan fashion yang populer dikalangan wanita khususnya wanita muslimah.

Dikutip tunasnegeri.com dari berbagai sumber, ini beberapa jenis kain yang bisa dijadikan bahan dasar gamis :

1. Kain katun jepang

Kain ini memiliki tekstur yang lembut dan halus. Kualitasnya juga sangat bagus. Selain itu kain ini memiliki berbagai motif dan warna yang bagus. Gamis akan terlihat lebih mewah dan elegan jika menggunakan kain katun jepang ini.

2. Kain rayon

Kain rayon merupakan bahan yang berasal dari serat buatan dan diolah dari bahan sintetis. Kalau gamis berbahan dasar kain rayon ini akan terlihat lebih bercahaya dan berkilau.

Ketika gamis rayon ini dipakai, hasilnya akan terkesan jatuh serta begitu halus dan licin, sehingga tidak mudah kusut.

Tetapi kalau menyetrika kain ini harus berhati-hati ya, jangan sampai menggunakan setrika dengan suhu yang panas.

3. Kain jersey

Nah kalau kain yang satu ini teksturnya elastis, maka dari itu kain ini tergolong favorit. Bahan jersey adalah bahan kain terbuat dari serat kapas yang bersifat adem, mudah menyerap keringat dan bahannya jatuh.

4. Kain maxmara

Ini juga salah satu kain yang favorit. Selain di buat hijab, kain ini juga bisa di buat gamis. Teksturnya lembut dan halus, serta tidak terawang.*

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like