SOSIAL

Jelang Bulan Ramadhan, Polsek Sumbersari Laksanakan Giat Rutin Harkamtibmas

 

Tunasnegeri.com – Kegiatan cipta kondisi rutin menjelang Bulan suci ramadhan oleh jajaran Polsek Sumbersari Polres Jember di beberapa area wilayah yang rawan terhadap tindakan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat terutama mengantisipasi balap liar, kerumunan massa, dan menghimbau masyarakat perihal pemberlakuan jam malam dibeberapa tempat area wilayah Sumbersari, yang dilaksanakan mulai pukul 24.30 hingga 4.00 Wib Pagi, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk MK, AMd beserta jajaran polsek dan beberapa satuan Polres Jember seperti Satlantas, Satsabhara, Satreskrim Polres Jember sebagai bentuk kegiatan dengan tujuan agar masyarakat benar-benar bisa terlayani untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan yang dimulai dengan apel bersama pukul 23.30 Wib, Jum’at (9/4/21) dihalaman Mapolsek Sumbersari ini tentunya sudah sesuai dengan apa yang dihimbau dan sesuai amanah Kapolres Jember, Faruk menerangkan, “Kegiatan ini sudah sering kami lakukan yang diawali dengan apel kegiatan sesuai prosedur yang harus dilakukan oleh jajaran anggota Kepolisian Polres Jember,” terangnya.

Saat berada di bundaran UNEJ Jember petugas menemui puluhan anak muda yang sedang berkerumun pukul 01.00 Wib pagi (10/4/21), jajaran langsung membubarkan dan memberikan himbauan perihal Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi oleh lapisan masyarakat.

“Kami langsung membubarkan dan memberikan himbauan kepada para pemuda pemudi tersebut untuk bisa mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” terang Faruk saat selesai menghimbau pemuda yang berada di bundaran Unej, dimana pada, yang mana pada saat itu langsung membubarkan diri.

Patroli dilanjutkan dikawasan taman di area semanggi Sekitar pukul 3.06 Wib pagi. Kapolsek Sumbersari menemukan adanya anak muda dua laki-laki dan satu perempuan yang berada di taman kawasan semanggi, dan menurutnya sudah tak pantas apalagi ada seorang perempuan di pagi buta berada dikawasan tersebut apalgi dengan pakaian yang tidak pantas dikenakan.

“Kami langsung mendatangi dan menanyakan perihal keberadaan mereka, karena tidak wajar sekali mereka berada dikawasan tersebut di pagi buatan apalagi bagi anak perempuan dengan dua orang laki laki, jadi kami memberikan himbauan agar si perempuan tersebut untuk pulang kerumahnya, untuk sepeda motor kami amankan langsung di Mapolsek Sumbersari, karena motor tersebut tidak sesuai standart,” ujarnya.

Faruk menghimbau agar masyarakat berperan aktif serta ikut berpartisipasi serta bisa melaporkan jika ada gangguan kamtibmas atau hal hal yang bisa meresahkan masyarakat.

“Saya berharap apalagi mendekati bulan suci ramadhan ini masyarakat bisa berpartisipasi aktif menjaga lingkungan baik keamanan dan ketertiban guna lingkungan bisa kondusif dan aman, dan yang terpenting jika ada hal hal yang meresahkan langsung melapor ke Polsek, kami akan segera menindak lanjuti segala bentuk laporan, ini semua kami lakukan agar masyarakat merasa aman khususnya bagi masyarakat di wilayah Sumbersari. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like