AGAMA SOSIAL

Jelang Lebaran, HIPMI Gelar Bukber dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Anggota HIPMI pada saat pemberian santunan kepada anak yatim (Foto: Arip Ripaldi / Tunasnegeri.com)

Tunasnegeri.com JEMBER – Jelang lebaran, Badan Pengurus Cabang (BPC) Him­punan Pengusaha Muda In­donesia (Hipmi) Kabupaten Jember gelar buka puasa bersama (Bukber) dan memberikan santunan kepada Anak Yatim di hotel Aston Jember, pada Sabtu, (8/5/2021).

Nur Rizal Arif mengatakan kegiatan HIPMI kali ini sama seperti kegiatan di tahun sebelumnya yaitu Romadon Berbagai.

“Kalau tahun lalu pada saat pandemi baru muncul di Indonesia, kita hanya bisa melakukan kegiatan Romadon dengan bagi-bagi masker dan baju di puskesmas-puskesmas,” ujar ketua umum BPC HIPMI Jember kepada Tunasnegeri.com.

Nur Rizal Arif, Ketua Umum BPC HIPMI Jember Pada Saat Memberikan Sambutan (Foto:Arip Ripaldi/Tunasnegeri.com)

Namun, di Romadon kali ini ada 3 program yang akan direalisasikan HIPMI Jember, mulai dari pembagian nasi kotak yang sudah berjalan dari 15 Romadon, buka bersama dan membeberkan santunan hingga berbagai sembko sahur on the road.

“Kita ada program ‘Ramadhan Berbagi,’ berbagi nasi kotak dengan berkolaborasi dengan Pemda setiap hari sekitar 50-100 kotak perhari,” imbuhnya.

“Buka bersama dan memberi santunan kepada yatim piatu dan terealisasi sekarang, lalu berbagi sembako pada saat sahur on the road,” lanjutnya.

Kegiatan yang bertempat di ruangan Sapphire Hotel Aston itu, dihadiri kurang lebih 30 orang Anak Yatim dan semua pengurus HIPMI Jember. acara tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu, dalam gelaran tersebut juga di adakan tausiah yang di paparkan oleh Abu Hasanudin dari Ibnu Katsir, dan langsung sholat tarawih berjamaah selepas isya. (*)

 

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like