HIBURAN

Jelang Ramadan, Sabyan Rilis Video Klip Sapu Jagat

Foto: Ilustrasi video klip sapu jagat /Instagram.com/Sabyan_Gambus

TUNAS NEGERI – Meski masih diliputi kontroversi terkait isu hubungan pribadi dua personelnya, grup musik gambus Sabyan masih tetap berusaha untuk produktif berkarya. Minggu ( 13/03) Sabyan meluncurkan single terbarunya

Peluncuran single tersebut dilakukan tepat pada 30 hari jelang bulan Ramadan.

Lirik lagu yang diambil dari doa tersebut digubah oleh Ahmad Fairuz alias Ayus, sang keyboardist band bergenre gambus. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube SABYAN tersebut, para personel gambus ini menggunakan kostum seragam berwarna hitam. Hingga kini, ungahan tersebut melesat dan sukses memuncaki tranding di YouTube. Dan sudah ditonton hingga 7.5 juta kali.

Single itu diluncurkan dengan formasi tiga personel, yakni masing-masing Nissa Sabyan(Vokalis) dengan akun Instagram @nissa_sabyan, Ahmad Fauzi Ayus (keyboard), dan Kamal Juanda (darbuka) @kamal_sabyan.

Music video itu berlatar belakang alat musik yang disusun secara tidak rapih. Selain itu, Nissa Sabyan juga terlihat menangis saat menyanyikan lagu Sapu Jagat ini. Yang menarik, diakhiri video tersebut ada kalimat yang penuh dengan makna. “Terimakasih sudah menghargai karya – karya sabyan.” 13 Maret 2021.

Penting untuk diketahui, doa sapu jagat ini adalah lafal doa yang paling banyak dibaca oleh Rasulullah SAW. Dan doa sapu jagat itu mencakup kebaikan di dunia dan akhirat.

Lafal doa sapu jagat adalah sebagai berikut:

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Adapun Arti dari “Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka.” (*)

Pawarta: Arip Ripaldi
Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like