SOSIAL

Jokowi Temui Keluarga Korban musibah KRI Nanggala-402, Kasal: Penyemangat Keluarga

Presiden Jokowi Saat Turun Dari Pesawat di Bandara (Istimewa/pemprov-jatim)

Tunasnegeri.com – Baru-baru ini TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggunah foto di akun Instagram @tni_angkatan_laut. Dalam unggahannya itu, terlihat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat ditemui oleh Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Pada saat silaturahmi di Hanggar 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, diketahui Jokowi memberikan penjelasan langsung dihadapan keluarga korban musibah KRI Nanggala-402.

Ia mengatakan pemerintah akan memperhatikan kelangsungan masa depan pendidikan bagi putra-putri ABK KRI Nanggala-402 hingga jenjang perguruan tinggi, serta memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya dan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bantuan pembangunan rumah.

Selain itu, Kasal menyatakan kehadiran Presiden RI bersilaturahmi kepada keluarga besar KRI Nanggala- 402 bertempat di Bandara Juanda, merupakan wujud dukungan penyemangat bagi keluarga musibah KRI Nanggala-402, pada Kamis, (29/4/2021).

Kasal mengungkapkan kehadiran orang nomor satu Indonesia sebagai motivasi dan penyemangat keluarga yang sedang dirundung duka.

“Kehadiran Presiden RI dan pejabat negara dapat memberikan dukungan penyemangat keluarga prajurit KRI Nanggala-402” tegas Kasal.

Melihat hal itu, Arum Sabil mengungkapkan duka mendalam atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Praktisi pertanian itu juga mengatakan musibah ini tidak hanya mengejutkan keluarga awak kapal, tetapi seluruh bangsa Indonesia.

“Musibah ini mengejutkan kita semua. Tidak hanya keluarga 53 awak kapal, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” ujar Arum, pada saat ditemui Tunasnegeri.com pada Jumat, (30/4/2021)

Arum Sabil, praktisi pertanian Kabupaten Jember

Arum mengatakan, para prajurit tersebut telah menjalankan tugas mulianya tanpa lelah dalam menjaga kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kepada segenap keluarga yang ditinggalkan, semoga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan, dalam menghadapi musibah ini,” pungkas pria yang juga Wakil Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like