KESEHATAN PEMERINTAHAN

Ka Kwarcab Lumajang Ajak Warga Lumajang Vaksinasi Covid 19, Donor Darah dan Donor Plasma

Ilustrasi Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Lumajang ajak Vaksinasi COVID-19, Donor Darah dan Plasma dalam rangka Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021

Tunasnegeri.com – Bupati Lumajang Cak Thoriq berharap masyarakat yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan telah dirawat baik di RSUD dr. Haryoto maupun rumah sakit yang lain agar ikut serta melakukan donor plasma.

“Ayo bersama-sama menyelamatkan nyawa yang lain, bersama-sama menyembuhkan orang-orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, yang itu artinya kita bisa membantu banyak orang,” katanya.

Pada kesempatan memperingati hari pramuka, Indah Amperawati selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Lumajang juga mengajak seluruh elemen masyarakat lumajang melakukan vaksinasi covid 19, donor darah dan donor plasma.

Sebelumnya Pemkab Lumajang melalui Dinas Kesehatan mengikuti kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen melalui virtual, bertempat di Kantor PMI Kabupaten Lumajang, Senin (18/1).

Pencanangan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen baik di pusat hingga daerah sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia, sehingga diharapkan para kepala daerah mendukung penuh gerakan tersebut.

 Ka Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil (Foto: Tunasnegeri.com)

Tak lupa gerakan yang diusung Kamabicab kak Thoriq dan Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang Kak Indah Amperawati ini sangat diapresiasi oleh Ka Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak HM Arum Sabil dan berharap para generasi muda pramuka di Jawa Timur bisa mengikuti langkah ini khususnya dalam kepedulian terhadap gerakan kemanusiaan.(*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like