KESEHATAN

Kabar Baik, Tiga Pasien Covid-19 Sembuh


| tunasnegeri.com | Kesehatan | Selasa | 12 Mei 2020 | 18:31 WIB |

Jember Kota – Bupati Jember sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember, Faida, menyatakan total ada empat pasien di Kabupaten Jember telah sembuh dari paparan Covid-19.

“Karena sebelumnya sudah ada satu orang sembuh, dan saat ini bertambah tiga orang lagi,” terangnya di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa, 12 Mei 2020.

Empat orang yang sembuh ini berasal dari Kecamatan Kaliwates sebanyak dua orang, dari Kecamatan Sukorambi satu orang, dan dari Kecamatan Puger satu orang.

Sebelumya, tiga orang yang kali ini dinyatakan sembuh telah menjalan dua kali tes swab, dan menunjukkan negatif Covid-19. “Karena itu mereka dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan,” tutur bupati.

Sesuai data di Gugus Tugas, tiga pasien yang sembuh itu diantaranya kasus konfirmasi ke-7 asal Kecamatan Puger. Pasien ini adalah anak dari pasien terkonfirmasi ke-2 dari klaster Sukolilo.

Berikutnya adalah pasien konfirmasi ke-10, yaitu pelajar SMP yang masuk di klaster Kaliwates.

Sedangkan pasien ketuga adalah pasien konfirmasi ke-11, yang berasal dari Kecamatan Sukorambi. Pasien ini adalah petugas haji yang termasuk dalam klaster Sukolilo.

Bagi ketiga pasien yang baru saja dinyatakan sembuh, lanjut bupati, harus menjalani prosedur tetap penanganan Covid-19.

“Mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, dan mendapatkan pengawasan dari petugas puskesmas setempat,” pungkasnya.

Bupati berharap segera menyusul pasien lainnya yang sembuh. Kondisi yang diakibatkan wabah virus saat ini juga diharapkan segera berlalu. (Red)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like