INTERNASIONAL

Kanselir Austria Dialog Dengan Putin, Karl Nehammer: Terbuka dan Keras

Kanselir Austria Karl Nehammer saat menjumpai Presiden Putin. (Foto: Steffi Loos/Pool via REUTERS).

Tunasnegeri.com – Pemimpin Uni Eropa pertama yang bertemu langsung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin sejak perang dimulai, Kanselir Austria Karl Nehammer, mengatakan setelah pembicaraan di Moskow bahwa serangan itu “jelas sedang dipersiapkan dalam skala besar”.

Austria netral, karena memperoleh 80% gas alamnya dari Rusia, umumnya mempertahankan hubungan yang lebih dekat dengan Moskow daripada sebagian besar Uni Eropa.

“Ini bukan kunjungan persahabatan,” kata Nehammer seperti dikutip dari Reuters pada Selasa (12/4/2022).

Seorang juru bicara Nehammer mengatakan pertemuan itu berlangsung selama 75 menit, yang relatif singkat menurut standar Putin.

Nehammer berharap dapat membantu mengakhiri konflik atau perbaikan bagi penduduk sipil Ukraina yang terkepung seperti koridor kemanusiaan. Dia memberi sedikit tentang tanggapan Putin.

“Pembicaraan dengan Presiden Putin sangat langsung, terbuka dan keras,” kata Nehammer dalam pernyataannya.

Selain itu, ia juga merasa bertemu dengan Putin adalah tugasnya untuk “tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat” dalam mencari mengakhiri konflik atau perbaikan kemanusiaan.

“Pesan terpenting saya kepada Putin adalah bahwa perang ini akhirnya harus diakhiri, karena dalam perang hanya ada pihak yang kalah di kedua belah pihak,” katanya dalam pernyataan itu. (*).

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like