EKONOMI

KPP Pratama Jember Perkenalkan Program BDS Kepada Para Pengusaha di Padepokan Arum Sabil

Jember, TunasNegeri.com – KPP Pratama Jember memperkenalkan program Business Development Services (BDS) kepada para pengusaha saat acara pisah sambut Kepala KPP Pratama Jember di halaman rumah Tokoh Nasional Praktisi Pertanian Perkebunan dan Peternakan Arum Sabil, Jum’at 16 Oktober 2020.

Kepala KPP Pratama Jember yang baru, Syaiful Abidin mengatakan, sebagai perwujudan sinergi antara wajib pajak dan Kantor Pelayanann Pajak, sekaligus sebagai wujud tanggung jawab dan peran aktif KPP Pratama Jember, dirinya memperkenalkan program BDS.

Syaiful menjelaskan bahwa program BDS adalah salah satu strategi pembinaan dan pengawasan kepada wajib pajak dalam membina dan mendorong pengembangan usahanya secara berkesinambungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran (awareness), keterikatan (engagement), dan kepatuhan (compliance) terhadap pajak.

Acara BDS ini dimulai dengan Field Trip berkeliling di area lahan kebun selain untuk menghangatkan tubuh di era pandemic, sekaligus membicarakan kondisi riil usaha di lapangan dan tantangannya. Selepas field trip acara dilanjutkan dengan dialog ringan di ruang terbuka bawah keteduhan halaman rumah Arum Sabil.

Saat diskusi yang berlangsung hangat tersebut, para pengusaha menyampaikan tantangan usaha baik dari ketersediaan pupuk hingga pemasaran produk khususnya pertanian.

Informasi tersebut dicatat dan ditanggapi dengan baik oleh Kepala KPP Pratama Jember berdasarkan ketentuan perundangan yang ada dan pengalaman lapangan yang Syaifudin miliki.

Acara ini, tetap memperhatikan standar protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing. Kata Syaifudin, memperkenalkan program BDS bukan acara seremonial dan spontanitas namun sudah terprogram dan harus dilaksanakan di daerah lain dengan mendatangi pengusaha dan sektor usaha yang berbeda, sehingga menyentuh seluruh wajib pajak dan mendukung terbentuknya fair playing fields yang baik bagi dunia usaha di Jember. (*)

 

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like