PERISTIWA

Lantik Ketua Saka Tarunabumi Cabang Jember, Ini Kata Kwarcab Jember

Kak Arief Tjahjono (kanan) bersama Kak Muqit Arief (kiri) saat potong tumpeng dalam Pelantikan Ketua Satuan Karya Pramuka (Saka) Tarunabumi tingkat cabang Jember(Foto: Tunasnegeri)

Tunasnegeri.com – Pelantikan Ketua Satuan Karya Pramuka (Saka) Tarunabumi tingkat cabang Jember Kak Arief Tjahjono mengganti Almarhum Dedi Mohamad Nurahmadi, untuk periode 2021 sampai 2025, di Dira Kencong, pada Sabtu (21/8/2021).

Dalam sambutannya, Kak Arief mengaku bahagia. Ia juga berharap atas terpilihnya biaa mengemban amanah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

Serta, Saka Tarunabumi yang merupakan wadah pendidikan dan pembinaan bisa menyalurkan minat pengembangan bakat serta menambah pengalaman bagi Pramuka penggerak dan Prakuka pandega di bidang pertanian.

“Semoga pengurus baru ini bisa melaksanakan fungsi dan tugasnya. Sehingga, bisa bermanfaat untuk orang lain apa lagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini,” tutur Kak Arief.

“Mudah-mudahan kedepannya gerakan Pramuka selalu berjaya,” sambungnya.

Ia juga berencana akan merekrut Krida Saka Tarunabumi untuk Perkebunan, Tanaman Pangan, Peternakan, perikanan dan Hortikultura.

Sementara itu, Kak Muqit Arief, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Jember berpesan. Kedepannya, dalam setiap gelaran acara Pramuka, harus dikemas dengan bentuk yang kekinian dan mengikuti jaman.

“Jangan terpaku dengan kegiatan yang lama,” katanya.

Ia juga mengatakan, Saka Tarunabumi tingkat cabang Jember sebisa mungkin bisa menjaring potensi anak muda yang meiliki bidang tertentu.

Muqit optimis, Saka Tarunabumi di bawah kepemimpinan Kak Arief Tjahyono bisa berjaya.

“Saya yakin kepemimpinan Kak Arief akan betul-betul memberikan warna yang sangat positif dalam gerakan Pramuka,” pungkasnya.

Pelantikan terasebut dihari oleh Kwatir Daerah (Kwarda) Jawa Timur, Kak HM Arum Sabil dan juga Ketua PMI Jember EA Zainal Marzuki. (*).

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like