KOMUNITAS

Launching Scout Build Innovation 2021, HM Arum Sabil : Belajar Mandiri, Empati, Membangun Peradaban dan sosial Kemanusiaan

Foto: HM. Arum Sabil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur

Tunasnegeri.com – Gerakan Pramuka Probolinggo melaunching kegiatan Probolinggo Scout Build Innovation tahun 2021 di kediaman Herdi Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Terlihat dalam postingan Instagram Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur HM Arum Sabil @arum.sabil, ia mengunggah foto dengan caption tentang keteladanan.

“Terimakasih Kakak Hj PUPUT TANTRIANA SARI. S.E Bupati Kabupaten Probolinggo selaku KAMABICAB dan Kakak H. Timbul Prihanjoko Wakil Bupati Probolinggo Selaku KA KWARCAB yang telah memberikan kesempatan kepada adik-adik Pramuka untuk Belajar Mandiri, Empati, Membangun Peradaban dan sosial Kemanusiaan,” tulis Arum yang juga menjabat Wakil DPP HKTI pada Sabtu (3/7/2021).

Menurut Arum yang juga seorang praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia ini, melalui kegiatan Bedah Rumah di 24 kecamatan Sekabupaten Probolinggo memberikan wadah untuk adik-adik Pramuka untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Bupati Kab. Probolinggo tidak hanya sekedar menyiapkan anggaran, tetapi adik2 Pramuka di bawah naungan kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Probolinggo diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat,” ungkapnya.

HM. Arum Sabil saat hadiri acara Launching Probolinggo Scout Build Innovation tahun 2021

Dalam Menentukan Rumah yg akan dibedah atau direnovasi, lanjutnya, adik-adik Pramuka juga di berikan kepercayaan untuk Belajar Mendesain dan Berkarya dalam Proses Bedah Rumah tersebut.

Wakil Ketua DMI Jatim ini juga sangat mengapresiasi kegiatan Probolinggo Scout Build Innovation Tahun 2021 yang digagas oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

“Saya mengapresiasi karena saya melihat Bupati Probolinggo bukan hanya sekedar melakukan bedah rumah saat ini, tetapi lebih mendalam Beliau memberikan keteladanan dan kepeloporan tentang bagaimana membangun kehidupan bersosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Bedah rumah itu sebuah peradaban. Bedah rumah itu adalah kemanusiaan. Didalamya itulah Bupati Probolinggo selaku Kamabicab memberikan ruang dan kesempatan kepada pramuka untuk belajar tentang hal tersebut. Mudah-mudahan ini menjadi teladan bagi kita semua,” pungkasnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengaku sangat bangga karena pramuka masih tetap berkarya dan beraktifitas meskipun masih suasana pandemi Covid-19. Hal ini bukan halangan tetapi tantangan untuk dihadapi untuk mencari solusi.

“Probolinggo Scout Build Innovation tahun 2021 merupakan kegiatan bagi anggota pramuka penegak dan pandega dibantu anggota Brigade Penolong dan pramuka peduli yang berupa renovasi rumah tidak layak menjadi layak untuk dihuni sebanyak 24 rumah di 24 kecamatan,” ujarnya. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like