KECANTIKAN

Manfaat Masker Wajah dari Kentang, Wajib Coba!

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JEMBER – Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang dijadikan sebagai pengganti nasi. Tetapi apakah kamu tahu ternyata kentang bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya loh. Selain untuk dikonsumsi ternyata kentang bisa untuk produk kecantikan, salah satunya masker wajah.

Kentang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi wajah kamu. diantaranya adalah vitamin B6, vitamin C, vitamin B Kompleks, niacin, antioksidan dan zat antiradang. Dan vitamin C merupakan jenis vitamin yang sangat baik untuk kulitmu.

Cara agar kentang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah yaitu haluskan kentang, lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata. Dan berikut manfaat kentang untuk kulit wajahmu.

1. Memudarkan Bekas Jerawat

Kentang terdapat kandungan niacin yang bermanfaat untuk memudarkan jerawat. Niacin sudah sangat populer untuk produk kecantikan. Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki bekas jerawat, wajib untuk memakai masker kentang alami yuk!

2. Mencerahkan Wajah

Kentang juga dapat mencerahkan wajah. Karena terdapat vitamin C di dalam kentang. Kamu juga bisa mencapurkan masker kentang dengan perasan lemon, yang bisa memaksimalkan hasil dari masker kentang.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu faktor tumbuhnya jerawat pada wajah. Kulit berminyak juga akan membuat kulitmu terlihat kusam. Untuk yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk memakai masker kentang ini. Karena kentang sangat efektif mengurangi produksi minyak pada wajah, sekaligus membuat wajah kamu lebih halus.

4. Penuaan Dini

Masker kentang juga bisa menghambat penuaan dini pada wajah. Dengan campuran kentang yang sudah dihaluskan, yoghurt plain, dan minyak zaitun. Kamu bisa nikmati masker wajah ini selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas wajah kamu. Jangan lupa untuk rutin memakai masker dan kamu akan melihat hasilnya.

5. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori yang besar tentu saja sangat menganggu bagi kaum hawa. Wajah yang memiliki pori-pori yang besar akan lebih banyak memproduksi minyak dan lebih besar resiko tumbuhnya jerawat. Ternyata kentang juga bisa bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Dengan cara campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan bubuk kunyit dan mentimun. Lalu aplikasikan masker kentang di seluruh wajah dengan merata selama kurang lebih 20 menit. Untuk pemakaian rutin, kamu akan melihat hasil.

Demikian manfaat masker kentang alami yang bisa kamu coba di rumah. Pastikan untuk memakainya dengan rutin dan gunakan kentang yang segar. Agar hasilnya akan terlihat. Dan gunakan kentang yang sudah dibersihkan dan dikeringkan agar steril.

Jadi tunggu apalagi, yuk pakai masker alami dari kentang! (*)

Pewarta: Farahilah Maitsa Soraya

 

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like