TIPS

Manfaat mengkonsumsi Nasi Shirataki, Salah Satunya Membuat Kenyang Lebih Lama

Ilustrasi beras Shirataki. (foto: freepik).

Tunasnegeri.com – Belum kenyang jika belum makan nasi, begitulah kira-kira menurut orang Indonesia. Karena, bagi sebagian besar masyarakatnya mengkonsumsi nasi adalah sebuah keharusan.

Tapi bagi orang yang sedang diet atau orang yang sedang menderita penyakit diabetes melitus, mengkonsumsi nasi putih harus dikurangi.

Kendati demikian, tidak perlu khawatir karena sekarang ini ada nasi yang terkenal di kalangan orang yang sedang diet, yakni nasi shirataki.

Di Jepang, shirataki ini diolah menjadi bihun dalam sukiyaki dan hampir tidak memiliki kalori.

Lalu apa saja manfaat nasi shirataki untuk kesehatan tubuh?

Dikutip tunasnegeri.com dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat nasi shirataki untuk kesehatan tubuh :

1. Menurunkan kadar gula dalam tubuh

Bagi penderita diabetes, dengan memakan nasi shirataki ini bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah secara perlahan.

Serat yang terdapat dalam nasi shirataki ini bisa memicu kadar gula dan insulin naik secara bertahap.

2. Mengatasi gangguan pencernaan

Kandungan serat ini baik untuk pencernaan, terutama usus karena bakteri baik juga ikut menyerap serat nasi shirataki ini. Selain itu, mengonsumsi nasi shirataki ini juga bisa menaikkan imun.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Selain serat, dalam nasi shirataki ini juga terkandung glucomannan yang bisa meningkatkan jumlah kolesterol yang dibuang melalui feses, sehingga tubuh lebih sedikit menyerap kolesterol.

4. Membuat kenyang lebih lama

Untuk yang sedang diet, mengonsumsi nasi shirataki sangatlah baik. Hal ini dikarenakan pergerakan lambat nasi shirataki di saluran pencernaan. Ini yang membuat rasa kenyang lebih lama.(*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like