GAYA HIDUP

Mencicipi Udon Otentik Pertama di Nikudon Jember

Bagian depan Nikudon Jember, tempat makan baru bernuansa Jepang di Jember. (Foto: Zeinel Arfin Sadiq/Tunas Negeri)

JEMBER – Udon dikenal sebagai salah satu kuliner populer di Jepang. Udon sendiri termasuk kuliner yang berkategori jenis mie. Jika dibandingkan dengan mie lainnya, udon merupakan salah satu mie unik.

Pada umumnya mie memiliki bentuk keriting. Namun berbeda dengan Udon yang memiliki bentuk yang lurus, kenyal, dan memiliki tekstur yang tebal.

Dikarenakan Udon sangatlah populer di Jepang, banyak sekali para penggemar Negeri Sakura yang ada di Indonesia suka memanjakan lidahnya dengan kuliner khas Jepang ini.

Begitu pula di Kabupaten Jember, ada kabar baik bagi penggemar kuliner Jepang. Karena pada 5 Maret 2021 akhirnya ada udon otentik yang pertama di Jember.

Udon otentik pertama di Jember ini dapat dinikmati kedai Nikudon Jember. Kedai makan ini beralamat di Jalan Perumahan Gunung Batu, Gumuk Kerang, Sumbersari, Jember.

Salah satu menu yang ditawarkan di Nikudon Jember. (Foto: Zeinel Arfin Sadiq/Tunas Negeri)

Dengan mengusung konsep bertema Jepang, tempat ini menjadi daya tarik sendiri bagi para penggemar kuliner Jepang.

“Dengan adanya kuliner seperti ini, bisa memudahkan saya yang tidak bisa pergi ke Jepang untuk menikmati kuliner khas Jepang ini secara rutin,” ujar Randi, salah satu pelanggan.

Selain Udon, ada juga menu lain yang ditawarkan seperti tempura, siomay, bahkan minuman seperti ocha.

“Enak sih dari menu yang ditawarkan di sini, terutama saya suka dengan konsep ocha yang bisa di isi ulang,” ujar Haqi, pengunjung lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati sajian ala Jepang di Nikudon Jember, tempat makan baru ini buka mulai pukul 18.00 WIB. Harga menu yabg di sajikan di sini bervariasi tapi tidak membuat kantong bolong. Yakni mulai Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu. (*)

Pewarta: Zeinel Arfin Sadiq

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like