KESEHATAN

Moderna Inc Tarik 764 Ribu Lebih Dosis Vaksin, Ini Sebabnya

Ilustrasi botol vaksin covid 19 (foto: Pixabay).

Tunasnegeri.com – Moderna Inc dan Takeda Pharmaceutical Co Ltd bekerja sama dengan pihak berwenang Jepang untuk menarik tiga batch vaksin COVID-19 setelah penyelidikan menemukan kontaminan baja tahan karat dalam beberapa val.

Moderna Inc mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya menarik 764.900 dosis vaksin COVID-19 yang dibuat oleh produsen kontraknya Rovi setelah sebuah botol ditemukan terkontaminasi oleh benda asing.

“Tidak ada masalah keamanan yang diidentifikasi, Moderna mengatakan tentang banyak yang didistribusikan di Norwegia, Polandia, Portugal, Spanyol dan Swedia pada bulan Januari,” dilansir dari Reuters pada Sabtu (9/4/2022).

Pembuat obat itu mengatakan kontaminasi itu ditemukan hanya dalam satu botol, dan itu menarik semuanya karena “sangat berhati-hati”. Itu tidak mengungkapkan apa yang ditemukan dalam botol.

Pihak berwenang Jepang tahun lalu menangguhkan penggunaan beberapa dosis vaksin, yang kemudian diingat Moderna, setelah penyelidikan menemukan kontaminan baja tahan karat di beberapa botol.

Lebih dari 900 juta dosis vaksin Moderna COVID-19 telah diberikan di seluruh dunia hingga saat ini.

Moderna mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka tidak percaya kontaminasi menimbulkan risiko bagi botol lain di tempat parkir. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like