TEKNOLOGI

NASA Bersiap Luncurkan Kapsul Starliner Boeing Co Keluar Angkasa

Ilustrasi peluncuran kapsul Starliner Boeing Co. (Foto: Pixabay).

Tunasnegeri.com – Setelah tertunda selama 9 bulan, NASA akhirnya siap meluncurkan kapsul ruang angkasa Starliner Boeing Co (BA.N) yang diluncurkan tanpa awak minggu ini ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Misi uji coba yang telah lama tertunda ini dimaksudkan untuk menunjukkan raksasa kedirgantaraan dapat dengan aman menerbangkan manusia di luar angkasa.

“Kami tidak akan berada di sini sekarang jika kami tidak yakin bahwa ini akan menjadi misi yang sukses,” tutur Butch Wilmore, astronot NASA yang kemungkinan akan terbang dengan penerbangan awak pertama Starliner di masa depa dilansir dari Reuters.

“Kami siap. Pesawat luar angkasa ini sudah siap.” sambungnya.

Sementara itu Kathy Lueders, kepala operasi luar angkasa NASA, menggarisbawahi bahwa penerbangan Starliner adalah misi uji coba.

“Tim telah bekerja sangat keras bersiap-siap untuk ini. Kami belajar banyak dari demo pertama (tahun 2019). Kami akan belajar banyak dari demo kedua,” ujar Kathy.

Rencananya, Starliner Boeing Co (BA.N) akan meluncur pada hari Juamt dan menghabiskan waktu selama lima hari untuk melekat pada pos orbit sebelum kembali ke bumi.

Butch dan astronot NASA Mike Fincke, dua dari 44 anggota korps astronot aktif NASA, telah ditugaskan untuk penerbangan uji awak berikutnya.

Namun pejabat NASA, yang enggan mengikat dua astronotnya ke penerbangan yang tanggal peluncurannya tidak pasti, selain itu misi tersebut dapat membawa setidaknya dua dari empat astronot yang dilatih untuk menguji terbang Starliner. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like