AGAMA BUDAYA

Pastikan Perayaan Natal di Jatim AmLan dan Khidmat, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Gereja

Gubernur Khofifah bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kabinda Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil. (Foto : Humas Pemprov Jatim).

Tunasnegeri.com – Jelang perayaan Hari Raya Natal, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kabinda Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil meninjau kesiapan sejumlah gereja di Kota Surabaya, Sabtu (24/12/2022).

Ada tiga gereja yang ditinjau jajaran Forkopimda Jatim. Mulai Gereja Kelahiran Santa Maria Perawan, Gereja Hati Kudus dan Gereja Bethany Indonesia.

Di tiga titik gereja tersebut, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim detail melakukan pengecekan sarana prasarana gereja, keamanan dan juga memastikan bahwa gereja siap menggelar ibadah dan perayaan natal secara khidmat.

“Kita melakukan kunjungan sore hari ini ke tiga gereja. Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses peribadatan baik yang dilaksanakan pada hari ini dan besok semuanya bisa berjalan dengan baik aman nyaman tenang dan khidmat,” Kata Gubernur Khofifah usai meninjau Gereja Bethany Indonesia.

Mantan Menteri Sosial RI ini menjelaskan untuk mewujudkan kehidupan yang harmoni dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak untuk saling menjaga keadaan yang aman, tenang dan kondusif. Oleh sebab itu pada pengamanan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 juga melibatkan gerakan Pramuka , Banser dan elemen masyarakat lainnya.

“Sehingga Harmoni di antara kehidupan masyarakat ini bisa kita jaga bersama-sama,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak para jurnalis dari berbagai media untuk turut serta menjaga keadaan di Jawa Timur tetap kondusif , aman dan damai.

“Tolong dijaga kedamaian , keamanan dan kenyamanan di dalam proses beribadah termasuk dalam menyambut ibadah Natal pada Tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023,” ajaknya.

Karena menurutnya, kehidupan yang aman, damai, tenang dan bahagia adalah harapan setiap orang. Sehingga semua pihak pun memiliki kewajiban yang sama untuk mewujudkan suasana yang aman, tenang dan damai.

“Kita semua tentu ingin hidup dalam suasana yang aman damai penuh ketenangan dan tentu kebahagiaan bersama,” ujarnya.

Di sela-sela kunjungannya, Gubernur Khofifah pun bersapa dengan beberapa jemaat yang ada di Gereja. Ia berharap umat nasrani dapat merayakan natal dengan penuh damai dan kebahagiaan.

“Mudah-mudahan Natal Tahun 2022 semuanya akan bisa berjalan dengan aman nyaman dan penuh kebahagiaan dan kedamaian,” pungkasnya.

Di akhir, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menyampaikan ucapan selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat menyambut tahun baru 2023. Dan ia berharap di tahun yang baru akan ada semangat baru sehingga melahirkan kesuksesan dan kemajuan bersama yang lebih signifikan.

“Selamat tahun baru untuk kita semua. Tahun baru dengan semangat baru dan dengan sukses sukses baru yang bisa memberikan harapan kemajuan bagi kita semua sebagai warga bangsa, masyarakat Jawa Timur dan bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.(*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like