PEMERINTAHAN

Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni, Gubernur Khofifah: Ini di Desain Tahan Gempa

Foto: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meletakkan batu pertama. (Istimewa/ Instagram.com / khofifah.ip)

Foto: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meletakkan batu pertama. (Istimewa/ Instagram.com / khofifah.ip)

 

Tunasnegeri.com РGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah korban terdampak gempa bermagnitudo 6,1 di Desa Jogomulyan, Tirtoyudo, Minggu, (18/4/2021). Momen itu juga ia unggah di  akun Facebook dan Instagram pribadi miliknya.

“Peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni para pengungsi korban gempa bumi di Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang,” tulis Khofifah.

“Pembangunan rumah ini menandai masa rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana,” lanjutnya.

Dalam unggahannya Khofifah terlihat didampingi Pangdam V / Brawijaya, Walikota Jenderal (Mayjen) TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, serta Forkompinda Kabupaten Malang.

Menurut gubernur perempuan pertama di Jatim itu, pembangunan rumah layak huni didesain dengan tahan gempa supaya masyarakat bisa tenang.

“Rumah layak huni ini didesain tahan gempa agar masyarakat bisa hidup lebih tenang dan nyaman secara psikologis dan ekonomi bisa cepat pulih, Mohon do’a agar semua berjalan lancar seterusnya tidak ada lagi yang dipengungsian,” imbuhnya.

Dengan unggahannya itu, banyak netizen yang mendukung dan mendoakan Gubernur Khofifah.

“Semoga dimudahkan oleh Alloh SWT serta saudara saudara yang terkena musibah diberikan kesabaran dan barokah,” tulis akun Ponpes Aswaja NU.

“Alhamdulilah ..tetap semangat Bu..Amiiinnn Semoga lancar..BU,” tulis Ririe Hawary. (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like