PENDIDIKAN

Pelita Hati School Gelar Wisuda Secara Drive Thru, Arum Sabil: Kita Semua Tetap Kompak dan Bersinergi

Tunasnegeri.com – Sekolah internasional Pelita Hati School Jember, menggelar wisuda untuk 70 siswanya. Wisuda tahun ajaran 2020/2021 ini digelar di City Forest Arum Sabil dan berlangsung secara hybrid, kombinasi luring secara Drive Thru dan daring pada Sabtu, (19/6/2021).

Founder and Owner Pelita Hati School, HM Arum Sabil, mengatakan dimasa yang tidak mudah ini, pandemi yang berdampak pada segala usia dan pekerjaan ia berharap semua stakeholder Pelita Hati School tetap kompak dan bersinergi.

“Kita berharap pihak wali murid dapat bekerja sama dengan pihak sekolah, karena walau bagaimanapun anak-anak adalah tanggung jawab bersama,” tutur Arum, yang juga seorang praktisi Agribisnis, saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, disekolah memang gurulah yang bertanggung jawab, akan tetapi, saat di rumah, anak-anak menjadi tanggung jawab orang tua.

“Sinergi itu sangat di perlukan agar tidak ada bias dari hasil pendidikan yang ada di sekolah,” tegasnya.

Wakil ketua DPP HKTI ini juga mengatakan, tumbuh kembang anak tidak hanya dipengaruhi oleh Pendidikan di sekolah, tapi juga dipengaruhi oleh lingkungan.

“Sebagai mana yang kita tahu, perubahan jaman merubah tren permainan pada anak-anak, permasalahan modern memberikan solusi modern,” ungkapnya.

“Terus beradaptasi dan berinovasi adalah kunci,” lanjutnya Arum.

Ia juga mengatakan pandemi covid-19 memang menimbulkan stagnansi. Namun demikian, hal itu jangan lantas kemudian di jadikan penghambat berkreasi.

Ia menegaskan, proses belajar mengajar di sekolah harus terus beradaptasi.

“Kecerdasan akademik anak bukan satu-satunya prioritas, tapi kesehatan juga,” ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, kesehatan anak menjadi bagian dari program sekolah, dengan cara anak-anak harus berkaitan dengan alam.

“Kakinya harus berpijak pada bumi, tubuhnya harus tersiram matahari,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like