PENDIDIKAN

Pelita Hati Shcool Jember : Sekolah Multiculture, Kemas Pondok Ramadan agar Dapat Dirasakan Seluruh Siswa

Para murid saat mengikuti Pondok Ramadan dan Field Trip. (Foto: Humas Pelita Hati School).

Tunasnegeri.com – Pelita Hati School, Secondary and High School, menggelar kegiatan Pondok Ramadhan & Field Trip, pada Selasa, 19 April 2022 dan Rabu, 20 April 2022.

Lazarus Heo Manno, S.Pd, Kepala Sekolah SMP dan SMA Pelita Hati School, menjelaskan bahwa sebagai sekolah multiculture yang menghargai dan mengakomodir semua perbedaan menjadi satu kekuatan, salah satu program wajib yang harus dilaksanakan oleh sekolah adalah Pondok Ramadan.

“Sebagai informasi, bahwa tidak hanya kegiatan untuk umat muslim yang diadakan dan diperingati di Pelita Hati, namun juga hari-hari besar keagamaan lainnya, seperti imlek, paskah, natal, idul fitri, dan sebagainya,” ujar pria yang akrab disapa Lazarus, pada Selasa (19/4/2022).

Dalam setiap kegiatannya, Lazarus mengungkapkan jika partisipasi anak didiknya semakin lama semakin banyak dan antusias. Hal tersebut menandakan bahwa nilai-nilai keberagaman semakin tertanam pada diri masing-masing anak.

“Kegiatan tersebut dilakukan seluruh jenjang pendidikan yang ada di Pelita Hati mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA,” katanya.

Dalam gelaran Pondok Ramadan tersebut, diisi beberapa materi untuk meningkatkan keimanan para siswa dan siswi Pelita Hati School yang beragama islam.

Kegiatan Pondok Ramadan di hari pertama, dilaksanakan sejak pagi hingga siang. Kemudian akan dilanjut keesokan harinya untuk berbuka bersama di Jember Mini Zoo.

“Acara di mulai sejak pagi dengan di awali sholat dhuha bersama, tadarus Al Quran, dan kultum,” ujarnya.

“Pada tahun 2021, kami melaksanakannya bersamaan dengan buka bersama, namun kegiatan Pondok Ramadan tahun ini kami kemas berbeda,” sambungnya.

Pondok Ramadan di hari kedua, sebelum kegiatan berbuka, nantinya para siswa dan siswi akan melakukan kegiatan membuat takjil bersama.

“Baik umat muslim maupun non muslim semuanya akan memasak takjil bersama besok,” pungkasnya.

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like