KESEHATAN PENDIDIKAN

Pembukaan Persemi, Pramuka Semprot Disinfektan di Masjid Kampus

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota Pramuka di Masjid Raya Al-Istiqomah. (Arip Ripaldi/ TunasNegeri.com )

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota Pramuka di Masjid Raya Al-Istiqomah. (Arip Ripaldi/ TunasNegeri.com )

 

 

Sabtu, 27 Maret 2021

 

TunasNegeri.com – Komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan dilaksanakan oleh para kader Pramuka peserta Perkemahan Sehat Era Pandemi (Persemi). Jelang pembukaan Persemi pada Sabtu (27/03) malam, para kader pramuka yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka di sejumlah kampus menggelar Bakti Ramadhan. Penyemprotan disinfektan di lakukan secara serentak tiga majid kampus.

“Kegiatan bakti Ramadhan ini dilakukan untuk melaksanakan bakti kebersihan sebelum Ramadhan. Berlangsung di tiga tempat mulai dari Polije, IAIN Jember, dan UIN Jember. Kami melakukan penyemprotan disinfektan supaya mencegah virus Covid-19,”  tutur Endang Soelistyowati,  Wakil Ketua Binamuda Kwarda Jatim, di sela-sela penyemprotan di Masjid Raya Al-Istiqomah, kampus Polije.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan. Yaitu Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Dan Menjaga Jarak (Physical Distancing).

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga memberi imbauan kepada pengurus mesjid Raya Al-Istiqomah, supaya membiasakan dan mewajibkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan agar virus Covid-19 dapat segera musnah,” tambahnya.

Acara tersebut berlangsung lancar, dan dikuti oleh 20 anggota dari Persemi. “Ada 20 Anggota perkemahan sehat era pandemi yang mengikuti kegiatan di Poltek, dan semua anggota ini di bagi secara acak,” tutur Endang.

Endang Soelistyowati,  Wakil Ketua Binamuda Kwarda Jatim saat sedang di wawancarai oleh wartawan TunasNegeri.com
Endang Soelistyowati,  Wakil Ketua Binamuda Kwarda Jatim saat sedang di wawancarai oleh wartawan TunasNegeri.com

 

Sebagai informasi, Persemi yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan City Forest & Farm Arum Sabil ini digelar selama dua hari, yakni 27 – 28 Maret 2021. Kegiatan ini diikuti kurang dari 200 anggota Pramuka –sesuai batas protokol kesehatan-. Peserta berasal  dari Kwarcab kabupaten/kota di Jatim. Persemi rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Reporter: Arip Ripaldi

 

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like