NASIONAL

Pemerintah Umukan Cuti Bersama Idulfitri 1443 H, Ini Tanggalnya

Presiden Joko Widodo, saat menjelaskan Cuti Bersama Idulfitri 1443 H, di Istana Kepresidenan Bogor. (foto: Screenshot kanal youtube Sekretariat Presiden).

Tunasnegeri.com – Pemerintah mengumunkan tanggal 2 dan 3 Mei 2022 ditetapkan sebagai hari libur nasional Lebaran.

Selain itu, pada pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022, ditetapkan sebagai hari cuti bersama. Hal ini di sampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, dalam kanal Youtube, Sekretariat Presiden, pada Rabu, (6/4/2022).

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bapak-Ibu, Saudara-saudara sekalian,
Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idulfitri 1443 Hijriah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022, dan juga menetapkan cuti bersama Idulfitri yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022,” ungkap Jokowi.

Mengenai keputusan cuti bersama ini, Lanjut orang nomor satu di indonesia ini, akan diatur lebih rinci melalui Keputusan Bersama menteri-menteri terkait.

“Cuti bersama ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, dengan keluarga, dan handai taulan di kampung halaman,” ujarnya.

Kendati demikian Jokowi juga mewanti waniti kepada seluruh masyarakat agartetap mematuhi Protokol kesehatan, bahakan bagi masyarakat yang belum vaksin Booster agar segera melakukan vaksinasi.

“Tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa jumlah pemudik tahun ini diperkirakan sebanyak 85 juta orang.

“Pemudik dari Jabodetabek diperkirakan sekitar 14 juta orang, yang akan menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan sebanyak 47 persen,” tuturnya.

Tentunya, Lanjutnya, pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar para pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like