PERISTIWA

Pemprov Jatim Gelar Lomba Desain Logo Hari Jadi ke-78, Gubernur Khofifah Ajak Seluruh Talenta Berbakat Tunjukkan Kreatifitas

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemprov Jatim).

Tunasnegeri.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Sayembara Desain Logo Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-78 tahun 2023.

Lomba desain logo kali ini merupakan kali kedua digelar Pemprov Jatim sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi, dan sifatnya terbuka untuk semua kalangan. Baik pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, maupun profesional.

Dibuka mulai besok tanggal 26 Agustus 2023, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Jatim, untuk berpartisipasi memberikan karya desain terbaiknya. Nantinya logo tersebut akan digunakan sebagai logo resmi Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim pada Oktober mendatang.

“Sayembara ini terbuka untuk umum semua bisa ikut berpartisipasi, mulai pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, maupun profesional. Saya percaya akan banyak talenta berbakat, kreatif dan inovatif yang ikut ambil bagian pada sayembara kali ini,” ungkapnya, Jumat (25/8).

Dalam pelaksanaannya, Khofifah menjelaskan, lomba ini akan melalui tiga tahapan. Pertama, tahap pendaftaran dan pengumpulan karya yang akan dimulai pada 26 Agustus – 6 September 2023.

Kedua, tahap presentasi online bagi 10 besar peserta, dan tahap terakhir adalah tahap pengumuman pemenang yang akan diumumkan pada tanggal 10 September 2023.

“Sepuluh besar peserta terpilih akan mempresentasikan makna dan filosofi logo yang diciptakan untuk kemudian ditentukan penilaian oleh tim juri independen dan profesional,” terangnya.

“Dan akan dipilih tiga terbaik untuk selanjutnya diputuskan sebagai logo Hari Jadi Ke-78 Pemprov Jawa Timur,” imbuh Khofifah.

Tak tanggung-tanggung pada sayembara ini Pemprov Jatim menyiapkan hadiah senilai total Rp 30 juta. Dimana untuk Juara I akan mendapatkan Rp.12,5 juta, Juara II mendapatkan Rp 10 juta dan Juara III mendapatkan Rp 7,5 juta.

“Saya optimis banyak talenta kreatif dan inovatif yang akan berkontribusi pada sayembara ini. Dan jangan lupa untuk memastikan karya yang dikumpulkan bersifat orisinil tanpa plagiasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, terkait tata cara lomba, peserta mengirimkan formulir pendaftaran, foto KTP beserta hasil karya logo ke email adpimjatim1@humasjatimprov.id.

Hasil karya dikirimkan dalam format file PDF yang berisikan Logo dan Elemen Grafisnya (morfologi, filosofi, mana, varian warna dan aplikasi logo). Peserta juga wajib mengirimkan Format File HiRes logo versi JPEG dan PNG (Background Transparan) dengan resolusi 300 dpi serta file master logo dengan format CDR/PSD/AI dan EPS. Serta juga melampirkan bukti pendaftaran dan foto KTP.

Masyarakat yang tertarik untuk mengikuti sayembara ini bisa mendaftar secara online melalui link https://bit.ly/Logo.Jatim78. Jika masih ada kendala atau pertanyaan kaitan sayembara ini bisa menghubungi narahubung berikut 082245657020 (Putra).

Pemenang sayembara ini akan diumumkan pada laman instagram @humasprovjatim pada tanggal 10 September 2023. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like