NASIONAL

Pemprov Jatim Klarifikasi Video Gubernur Jatim Rayakan Ulang Tahun

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Tunasnegeri.com – Ramai beredar video pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang mengabaikan protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan di sejumlah akun media sosial.

Dalam unggahan video tersebut menyebutkan pesta mengundang artis kenamaan ibu kota, Katon Bagaskara bersama tim nya.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Agung Subagyo, membantah jika video yang memperlihatkan kerumunan dalam pesta ulang tahun (ultah) ke-56 Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tersebut mengabaikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Semua berjalan sesuai prokes,” ujar Agung saat dikonfirmasi, Tunasnegeri.com pada Jumat, (21/5/2021).

Agung juga mengatakan, video yang beredar luas di berbagai platform media sosial tersebut adalah acara tasyakuran bersama anak yatim dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.

Jadi bukan ultah Gubernur Khofifah?

“Bertepatan dengan ultah Ibu,” elak Agung.

Praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia H.M Arum Sabil, pun menanggapi hal tersebut.

H.M Arum Sabil, Praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia (Foto: Tunasnegeri.com)

Menurutnya, dalam menilai sesuatu hal, harus dilihat terlebih dahulu kebenarannya.

“Semua harus di kroscek kebenerannya, dan penyelenggara acara melalui pejabat pemprov telah menjawab dengan detail terkait gelaran itu,” ujar Arum saat dihubungi oleh Tunasnegeri.com.

Selain itu, Founder dan Owner salah satu lembaga pendidikan di Jember yang menggabungkan kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum internasional (Cambridge) itu juga menegaskan untuk berhati-hati dalam menerima informasi.

“Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 1 menit, tentang pesta ultah ke-56 Gubernur Khofifah yang terlihat digelar di teras dan halaman rumah dinasnya, kompleks Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (19/5/2021) malam. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like